Mesin Kondom Gratis Bagi Mahasiswa di China ini Timbulkan Pro dan Kontra

Posted on


Hotmagz – Belakangan ini mesin automatis yang ada di semua universitas di Propinsi Zhejiang, China, menjadi perhatian orang-orang. Pasalnya, mesin berupa kotak ini mempermudah bagi para mahasiswa untuk memperoleh alat kontrasepsi dengan cara gratis dan mudah. 
Ditulis CCTV News pada Jumat (13/11/2015), mesin yang telah beroperasi mulai sejak Maret 2015 ini diletakkan di daerah yang seringkali dikunjungi mahasiswa. Beberapa siswa dapat juga dengan gampang memperoleh kondom, supositoria kontrasepsi serta gel dengan menggesekkan ID kemahasiswaannya. 
Statistik dari departemen yang bertanggungjawab atas mesin itu tunjukkan bahwa mesin di Kampus Zhejiang sudah mendistribusikan 1000 product kesehatan seksual, serta selama ini dipakai oleh siswa laki-laki. 
Tetapi, kehadiran mesin itu nampaknya menyebabkan kontroversi serta tidak disambut baik oleh beberapa siswa. Sebagian siswa cemas perihal privacy mereka, lantaran dengan smart card yang dipakai untuk terhubung mesin bisa membuka info pribadi mereka. Sedangkan para orangtua malah cemas lantaran anak-anak mereka belum cukup dewasa untuk melakukan hubungan intim sebelum nikah. 
Dalam hadapi permasalahan itu, Li Danhe, direktur Komisi Kesehatan serta Keluarga Berencana Propinsi Zhejiang menuturkan bahwa sekarang ini mahasiswa mempunyai pengetahuan lebih perihal isu-isu seksual dan hubungan intim pranikah. Mereka juga berfikir akan reproduksi yang bisa meningkatkan resiko kehamilan yang tak di idamkan, penyakit menular seksual serta HIV. Oleh karenanya, alat kontrasepsi dapat membuat perlindungan bagi mereka agar terhindar dari resiko itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *