Mewarnai Bulu Mata, Mata Gadis Ini Hampir Buta

foto: copyright thinkstockphotos.com
HOTMAGZ- Untuk tampil sempurna, para kaum wanita biasanya menggunakan kosmetik. Tapi sangat disayangkan jika peralatan kecantikan yang Anda gunakan malah membuat rusak tubuh Anda. Penggunaan yang salah bisa semakin membuat penampilan Anda menjadi buruk, seperti yang dialami remaja asal Rusia ini.

Seperti yang dilansir oleh dailymail.co.uk, sebuah cerita tragis dialami oleh seorang remaja Rusia bernama Masha Kuznetsova (13) seorang penyanyi cilik. Setiap akan tampil di atas panggung, dirinya selalu mendapatkan ulasan make up terlebih dahulu di wajahnya. Namun dirinya kini harus mengalami kebutaan dan cacat karena melakukan pewarnaan alis dan bulu mata. Prosedur pewarnaan yang salah ini dilakukan oleh sebuah salon yang berada di kota Volgograd dengan tarif 3 euro atau setara dengan Rp 47 ribu.

Jika biasanya menggunakan maskara atau memasangkan bulu mata palsu, namun kali ini orang tua Masha meminta salon untuk mewarnai bulu mata putri mereka. Sergey Kuznetsov, Ayah Masha, mengatakan jika pihak salon tidak memberikan peringatan apapun tentang bahaya pewarnaan ini. Dirinya sangat tidak mengetahui jika anaknya akan mengalami cacat seperti ini bahkan nyaris buta. Peristiwa ini terjadi pada dua bulan lalu, namun hingga sekarang Masha belum kunjung sembuh juga. Awalnya Masha adalah anak remaja yang ceria, tapi kini ia lebih menutup dirinya dari dunia luar.

Efek pewarnaan bulu mata Masha | foto: copyright dailymail.co.uk
Karena adanya kejadian ini, ayah Masha berencana akan membawa masalah ini ke pengadilan. Ia mengatakan jika tidak ada permintaan maaf dari pihak salon. Pihak salon hanya mengatakan jika proses pewarnaan tersebut dilakukan karena orang tua klien memburu-buru mereka karena anaknya harus segera siap untuk tampil.

Elena Antonova (33) sebagai seorang yang ahli dalam make up menjelaskan kepada media Rusia jika bahan kimia yang digunakan untuk pewarnaan itu belum tercampur dengan sempurna, sehingga dapat mengakibatkan kegagalan yang fatal seperti yang dialami Masha saat ini.

Masha ketika sehat | foto: copyright dailymail.co.uk
Sobat Hotmagz, hendaknya kita semua belajar dari kejadian ini agar tampil cantik tetap harus memilih produk yang terpercaya, bukan produk kecantikan yang asal saja agar kejadian seperti ini dapat terhindarkan.
(Vemale)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *