Miris, Bayi Yang Baru Berumur 13 Bulan ini Meninggal Lantaran DItinggal di Dalam Mobil

Hotmagz – Ternyata banyak yang belum mengerti bahwa meninggalkan seseorang di dalam mobil itu berbahaya. Seperti yang baru-baru ini terjadi. Seorang bayi 13 bulan mengalami nasib naas lantaran harus meninggal dunia sesudah ditinggal di dalam mobil selama 5 jam.
Pelaku tersebut merupakan neneknya sendiri yang bernama Barbara Michelle , 47 tahun. Ia meninggalkan cucunya ketika berkunjung ke rumah beberapa teman di daerah Indiana, Amerika Serikat (AS). Karena perbuatannya, ia didakwa dengan pasal pembunuhan tingkat dua.
Dikutip dari Dailymail, Barbara mengaku bahwa ia menjaga cucunya saat kedua orangtua bayi pergi bekerja. Ia mengajak bayi itu jalan-jalan. Bayi diletakkan di kursi belakang Ford Focus. Saat sampai lokasi, ternyata si bayi sedang tertidur.
Bukannya membangunkan dan membawa serta sang cucu, Barbara malah meninggalkannya. Mobil dimatikan, suhu udara di dalam mobil perlahan memanas. Berdasarkan penyelidikan, sang cucu meninggal karena hipertermia.
Georgia Bureau of Investigation berpendapat bahwa temperatur di dalam kendaraan diprediksi mencapai angka 100 Fahrenheit atau hampir 38 derajat Celcius.
Polisi hingga saat ini tak menemukan adanya kelainan obat-obatan pada diri sang nenek. Meski demikian, selain hukuman penjara, Barbara juga dikenai denda US$ 100 ribu atau sekitar Rp 1,38 miliar.
Meninggalkan anak di dalam mobil memang sangat berbahaya. Bahkan, menurut data dari Safe Kids Worldwide, sejak 1998, lebih dari 600 anak di seluruh dunia meninggal karena serangan panas di dalam mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *