Miris! Beli Gadget Mewah Online, Paket Yang Datang Malah Berisi Stik Kayu

foto: copyright emirates247.com
HOTMAGZ- Sebaiknya berhati-hati jika melakukan transaksi jual beli online. Jika Anda lengah sedikit saja, bisa jadi Anda yang akan dirugikan. Dan jangan sampai ya kejadian seperti yang satu ini dialami Anda nantinya.

Darshan Kabra seorang pria asal Pune, India harus mengalami nasib apes. Lantaran dirinya ingin membeli dua buah handphone merek iPhone, tapi paket pengiriman yang diterimanya malah berisikan potongan stik kayu. Dan ternyata tidak ada iPhonenya sama sekali.

Karena penipuan tersebut, Kabra diperkirakan mengalami kerugian sebesar 40,508 rupee atau setara dengan Rp 7,9 juta. Seperti yang dilaporkan emirates247.com, sebelumnya Kabra memesan iPhone di toko online yang sudah terkenal dan terbesar di India yakni, Snapdeal.com.

Setelah diselidiki, ternyata yang mencuri isi dari paket tersebut adalah si agen pengantar paket kiriman. Dan isi paket tersebut malah diisikan potongan stik kayu.

Jumlah toko online di India semakin lama memang semakin banyak. Namun, selalu ada saja kejadian-kejadian yang dapat merugikan seseorang, ya seperti kasus yang menerima Kabra ini. Masalahnya hampir mirip-mirip yaitu segala yang berhubungan dengan pengiriman paket, pekerja yang kurang profesional, tidak tepat waktu dan lainnya.

Tapi untungnya, toko online tersebut memberikan fasilitas ‘Cash On Delivery’ sehingga ketika isi dari paket tersebut bukanlah barang yang dipesannya, Kabra tidak memberikan uangnya kepada kurir. Bahkan ia tidak memberikan surat pada kurir yang harusnya nantinya disampaikan pada toko online itu. Surat tersebut berisi, jika kurir pengirim umumnya tidak akan memperbolehkan siapa pun untuk membuka kotak tanpa pembayaran. Tapi saya tetap memaksa untuk membuka kotak tersebut sebelum melakukan pembayaran. Karena itulah dirinya terhindar dari kerugian besar.

Kurangnya hati-hati, menjadi penyebab utama aksi penipuan transaksi online. Sobat Hotmagz, hendaknya Anda lebih berhati-hati yaa..
(Vemale)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *