Nelayan Tangkap Ikan Berbentuk Aneh Seberat 1 Ton

Para nelayan wagra kampung lere di Kecamatan Palu barat, Sulawesi Tengah, pada hari selasa lalu menangkap seekor ikab besar dengan berat 1 ton!
Ikan mola-mola ini panjangnya 1,7 meter dan diketemukan oleh seorang nelayan bernama agus kira-kira pada pukul 7 WITA. Saat itu beberapa nelayang tengah mencari ikan seperti rutinitas yang baisa dilakukan. Tiba-tiba tanpa sengaja ikan besar ini masuk ke jala nelayan.
’’ Ikan mola-mola itu masuk ke jala saya. Saya coba tarik. Untung, rekan-rekan nelayan yang lain datang menolong, ’’ ucap Agus pada Radar Sulteng (JPNN Grup). 
Agus menyebutkan, penemuan ikan itu adalah yang kedua kali sepanjang dirinya jadi nelayan di Teluk Palu. ’’Tahun lalu dapat juga ikan yang sama, namun ukurannya semakin besar ini, ’’ tuturnya. 
Disamping itu, Darusman, nelayan lain, menjelaskan bahwa berdasarkan pengalaman beberapa nelayan di Kampung Lere, ikan berbentuk aneh itu umumnya nampak di Teluk Palu saat air keruh seperti sekarang ini. 
Tahun lalu ikan bernama sun fish itu nampak waktu Februari. ’’Yang ini kelihatannya ukurannya semakin besar, ’’ katanya. 
Menurut Darusman, ikan mola-mola dapat dikomsumsi. Dagingnya tak beresiko untuk manusia. Bahkan juga, sesudah ikan itu mati, dagingnya diberikan pada warga sekitar Teluk Palu untuk dikonsumsi.
Terima kasih telah membaca artikel tentang ikan berbentuk aneh. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *