Netizen Bereaksi Negatif pada Mahasiswi yang Memburu Kucing dan Mengkonsumsi Dagingnya ini

Mahasiswi yang Memburu Kucing dan Mengkonsumsi Dagingnya ini

Hotmagz – Seorang Mahasiswi asal Jember, Jawa Timur, bernama Ida Tri Susanti (20), mulai sejak Sabtu, 17 Oktober jadi perguncingan di social media bahkan tak sedikit yang berkomentar negatif atas tindakan gadis tersebut. Bagaimana tidak? Ida telah mengunggah sebuah photo kontroversial yaitu gambar kucing rimba yang berstatus dilindungi, yang telah ia buru, lalu dibunuh sampai mati dengan tali di leher. 
Bahkan pada info photo yang dia unggah, dia menyebutkan kucing rimba itu adalah buruannya. “Hasil berburu hari ini. Nyam…nyam…, ” demikian tulisnya. 
Bukan cuma photo itu, dia juga mengangkat dua kucing rimba, ada pula photo lain tunjukkan tiga binatang dilindungi itu yang telah mati. 
Dalam pengakuannya waktu di check Polres Jember, Ida mengakui kucing rimba itu bukanlah hasil buruannya. 
”Sebenarnya itu ada tiga ekor (kucing rimba), namun bukanlah hasil buruan. Saya cuma diberi saudara saya namanya Mas Dwi. Namun Mas Dwi sendiri mengakui itu dibeli dari rekannya, ” ungkap Ida di Mapolres Jember, Minggu, 18 Oktober. 
Yang cukup mengagetkan, Ida mengakui memasak tiga ekor kucing rimba itu lalu dikonsumsi berbarengan keluarganya. 
“Saya tidak tahu bila itu binatang dilindungi. Saya sangka itu binatang yang biasanya dimakan seperti binatang ternak ayam. Maka dari itu, kucing itu dimasak ibu saya lalu kita makan bersama ” papar Ida sembari tertunduk. 
Ida meneruskan, saat sebelum kucing rimba itu dimasak, dia berniat berpose dengan kucing rimba yang telah mati di tangannya. Lalu, dia memposting photo itu di account Facebook-nya. 
“Sebenarnya saya memposting photo itu tak ada niatan apa-apa, cuma iseng saja, ” terang Ida. 
Terakhir, tulisan itu memetik kecaman dari kelompok netizen termasuk juga dari penggemar binatang. Mengerti tingkah isengnya itu memetik kecaman, Sabtu tempo hari Ida segera menghapus photo itu dari account Facebook. 
“Awalnya saya tidak tahu bila itu memperoleh kecaman dari beberapa orang. Saya dikabari rekan-rekan serta pada akhirnya saya hapus photo itu, ” pungkas Ida. 
Pada awal mulanya, Ida diamankan petugas Polres Jember lantaran memposting photo dengan dua ekor kucing rimba yang telah mati. 
Terakhir, tulisan ini memetik kecaman dari pemakai media sosial. Bahkan juga, tulisan photo ini lalu disebarkan netizen dengan cara berantai lewat Blackberry Messenger, sembari mengharapkan pelaku dalam photo ini di tangkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *