Ngeri, Tornado ini Terbangkan Seorang Anak Sekolah di Tiongkok

Posted on
Hotmagz.com – Memang peristiwa alam tak ada yang bisa memprediksinya. Seperti pengalaman tak terduga seorang bocah berikut ini, pada saat ia pulang sekolah, ada angin tornado yang tiba-tiba melintas di sebuah sekolah di Tiongkok. Dikutip melalui Shanghaiist, seorang anak sekolah dasar di daerah Guazhou, Provinsi Gansu, Tiongkok terbawa terbang angin tersebut.
Insiden unik yang terjadi Kamis (20/4), ini terjadi kira-kira pukul 16:25 sore waktu setempat. Seorang bocah kecil yang tak disebutkan namanya itu ikut terseret pusaran angin hingga ketinggian 15 kaki atau sekitar lima meter dari tanah.

Kepanikan Yang Terjadi Setelah Tornado
Bocah tersebut terseret pusaran angin pada saat tengah berjalan melintas lapangan olahraga sekolah bersama temannya. Sontak saja teman-temannya berlarian berlindung ke berbagai arah. 
Berdasarkan laporan, beberapa orang ikut terbawa pusaran angin itu. Namun mereka hanya diterbangkan beberapa senti meter diatas tanah.
Beruntung, sewaktu dia berhasil kembali ke tanah tak ditemukan cedera yang serius. Sang bocah pun segera dibawa ke rumah sakit. Untungnya anak itu cuma menderita beberapa luka ringan di kepala. Tidak separah orang yang jatuh dari ketinggian lima meter di atas permukaan tanah.
Untuk informasi, tornado mempunyai kecepatan angin 177 km/jam atau lebih dengan rata-rata jangkauan 75 m dan menempuh beberapa kilometer sebelum menghilang. Beberapa tornado yang mencapai kecepatan angin lebih dari 300–480 km/jam memiliki lebar lebih dari satu mil (1.6 km) dan dapat bertahan di permukaan dengan lebih dari 100 km.
Terima kasih telah membaca artikel tentang manusia terbang terbawa angin tornado. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *