Operasi Ajaib Menyambungkan Kepala Balita ke Leher Karena Kecelakaan Mobil

Operasi Ajaib Menyambungkan Kepala Balita ke Leher Karena Kecelakaan Mobil
Hotmagz – Insiden kecelakaan mobil yang dialami balita bernama Jackson ini mengakibatkan kepalanya terpisah jauh dengan lehernya, hal ini membuat kepala balita ini terpenggal. Bayi bernama Jackson Taylor ini kemudian menjalani operasi “ajaib” dengan memasangkan kembali kepala yang terputus dengan lehernya.
Peristiwa mengerikan itu terjadi saat ia bersama ibu dan kakaknya bertabrakan frontal dengan mobil lain dengan kecepatan sekitar 70 mph.
Seteleah melakukan prosedur operasi selama enam jam, Dokter mengharapkan bayi 16 bulan ini, segera menjalani pemulihan. kata sang dokter kepada Australia 7 News.
“Banyak anak-anak tidak akan bertahan pada cedera di tempat pertama, dan jika mereka lakukan lagi, maka mereka tidak pernah bisa bergerak atau bernapas lagi,” kata ahli bedah tulang belakagn Geoff Askin.
Rylea Taylor, ibu Jackson, mengatakan ia mengemudikan mobil bersama anak-anaknya, Shane, 9, dan Jackson, ketika mobil lain menabraknya dari depan.
Saat itu Rylea mengemudikan mobil dengan kecepatan 70 mph ketika terjadi kecelakaan.
Rylea Taylor tak terluka fatal berkat airbag mobil, sementara putrinya menderita luka perut yang tidak membahayakan jiwanya. Yang kasihan Jackson kecil harus menderita luka yang lebih serius.
“Ketika saya menariknya keluar, saya tahu bahwa lehernya patah,” kata Rylea.
Balita itu kemudian diterbangkan ke sebuah rumah sakit di Brisbane, tempat praktek Askin, yang terkenal sebagai “godfather operasi tulang belakang”, yang mendiagnosis cedera leher dengan pemenggalan internal.
Kecelakaan itu menyebabkan kepala Jackson tertarik jauh dari lehernya, tapi tulang belakangnya tak terluka, kata Askin.
Tim bedah kemudian menyambungkan vertebra Jackson dengan kawat dan cangkok tulang. Bayi ini akan memakai alat medis selama delapan minggu ke depan demi kesembuhan lehernya.
“Ini adalah sebuah keajaiban,” kata Rylea Taylor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *