Oscar, Si Kucing Yang Dapat Memprediksi Kematian Seseorang

Posted on
 

Foto: copyright odditycentral.com

HOTMAGZ– Jika Anda melihat foto binatang diatas, ya jelas itu adalah seekor kucing. Tidak ada yang membedakan kucing bernama Oscar ini dengan kucing lainnya. Namun, yang menjadi keunikan Oscar, dirinya bisa mengetahui kapan seseorang akan meninggal.

Oscar dirawat oleh orang-orang yang berada di rumah jompo Steere House Nursing Home, Amerika Serikat. Disana, banyak orang-orang yang sudah lanjut usia dirawat. Sekitar tujuh tahun lalu, saat dirinya masih sangat kecil Oscar sudah mulai tinggal dirumah jompo ini. Awalnya, tidak ada yang spesial dengan Oscar, namun semakin lama, para pekerja di panti jompo itu menemukan sesuatu yang spesial pada diri Oscar. Sesekali kucing lucu itu datang menghampiri bahkan menemani pasien tertentu, disamping pasien tersebut ia akan duduk meringkuk, dan tidak lama setelah itu biasanya pasien yang ditemani akan meninggal dunia.

Foto: copyright odditycentral.com

Menurut odditycentral.com, kejadian ini sudah sering terjadi. Setiap saja ada pasien yang akan meninggal, Oscar akan berada disampingnya hingga pasien tersebut meninggal. Jika sedang dalam keadaan yang normal, begitu terlihat jika Oscar memang tidak pernah dekat dengan pasien siapapun. Ia hanya mengelilingi panti dengan tidak perduli pada sekitar. Tapi, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, ada waktu dimana Oscar mau menghampiri dan mulai perduli dengan pasien yang akan meninggal dunia.

Perilaku Oscar ini menarik untuk diperbincangkan, karena ada lima ekor kucing lainnya yang berada di panti tersebut tidak memiliki perilaku seperti Oscar. Hingga suatu waktu dilakukanlah sebuah penelitian terhadap Oscar yang dilakukan oleh Dr David Dosa.

Pernah ketika itu, pihak panti mencoba mendekatkan Oscar kepada seorang pasien yang diprediksi akan meninggal dunia karena sudah dalam kondisi yang lemah. Tapi Oscar malah pergi ke kamar pasien yang lainnya. Dan ternyata, pasien yang didatangi Oscar yang berada di kamar lain itulah yang tidak lama setelah itu sudah tidak bernyawa. Dan pasien yang tadinya diprediksi akan meninggal, ia baru meninggal beberapa hari setelah kejadian itu.

Dari hasil penelitian tersebut, Dr David menyimpulkan bahwa Oscar kemungkinan memiliki keunggulan dalam penciumannya. Ketika tubuh seseorang sedang digerogoti kanker atau akan menghadapi kematian, akan ada bau tertentu yang berasal dari tubuh,  di mana sel-sel akan mati secara perlahan. Maka di saat tubuh mengalami fase pelepasan aroma itu, Oscar dapat mencium dan tahu bahwa di saat itulah seseorang akan pergi untuk selamanya.

(Vemale)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *