Pedang Bersejarah Ini Digunakan Sebagai Pisau Dapur

Posted on
Pedang Naga Hijau Peninggalan Dinasti Qing Yang Digunakan Sebagai Pisau Dapur 
Hotmagz- Sejak sebuah pedang ditemukkan lima tahun lalu di sebuha lahan pertanian, Pedang itu digunakkan sebagai pisau dapur oleh Li Shouxiang. Petani itu tak mengatahui bahwa pedang  kuno itu merupakan peninggalan dinasti Qing.

Li tak sengaja menemukan pedang tersebut. Saat mencangkul tanah, pria berusia 60 tahun itu menemukan besi dalam kondisi berkarat dan ada karakter tulisan Tiongkok di bilahnya. Ujung benda itu runcing dan gagangnya hilang.
Sampai di rumahnya, Li yang sehari-hari bekerja sebagai petani, mengasah pedang itu dan menggunakannya sebagai peralatan dapur.
Pisau dapur itu baru terungkap sebagai peninggalan bersejarah setelah petugas pemerintah Chengkou, provinsi Chongqing, Tiongkok, baru-baru ini mendatangi desa Li dan mencari alat pertanian yang mempunyai nilai sejarah untuk pameran.
Pemerintah menduga pedang yang ditemukan Li adalah peninggalan Dinasti Qing yang berkuasa dari tahun 1644 sampai 1912 berdasar tiga karakter huruf Tiongkok yang berbunyi, “Qing Long Hian” atau yang berarti pedang naga hijau.
Peneliti sulit untuk menentukan umur pedang itu lantaran Li sudah memoles dan mengasahnya untuk dijadikan pisau dapur. Para petugas telah menghubungi biro budaya lokal untuk mengevaluasi nilai sejarah pedang naga hijau itu.
Sumber : http://www.tribunnews.com/internasional/2015/06/15/petani-tua-gunakan-pedang-kuno-peninggalan-dinasti-qing-sebagai-pisau-dapur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *