Pendapatan Remaja ini 77 juta rupiah karena buat aplikasi Instagram Desktop

HOTMAGZ – Caleb Benn, Developer muda yang masih berusia 17 tahun ini namanya marak diberitakan publik. Karena Benn berhasil membuat aplikasi yang bernama Uploder for Instagram. Aplikasi ini memungkinkan pengguna Instagram untuk mengunggah foto melalui komputer desktop. Benn menjual aplikasi ini sebesar 5 USD kepada pengguna Mac. Dalam waktu singkat, Aplikasinya sangat laku dan Benn pun mendapatkan uang sebanyak 6.000 USD atau sama dengan Rp 77 juta.
Namun karena adanya pelanggaran Term Of Service (TOS) yang didapati Instagram terhadap aplikasinya, tanggal 28 Maret kemarin, Benn mendapatkan notifikasi dari Instagram untuk memperbaiki aplikasinya agar sesuai dengan TOS Instagram. Benn diberi batasan waktu hingga 30 April, namun hingga batas waktu terlewat, pihak Instagram tidaak melakukan hal apapun. 
Benn memperoleh kembali surat dari instagram setelah beberapa hari deadline terlewat. Pihak instgram memlalui suratnya meminta Benn untuk menarik peredaran aplikasinya itu. Karena Benn tidak ingin masuk dalam daftar hitam atau blacklist Instagram maupun Facebook, maka Benn menuruti permintaan dari Instagram yaitu menarik peredaran aplikasinya itu di Publik. Meskipun aplikasinya sudah ditarik dari peredaran, uang yang ia dapatkan dari aplikasinya itu tidak diberikan kepada Instagram melainkan untuk masuk ke Universitas of California Berkeley.
Sumber : http://teknologi.uniknya.com/2015/04/14/bikin-aplikasi-instagram-desktop-remaja-17-tahun-peroleh-77-juta-rupiah/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *