Penduduk Desa Ini Minta Bantuan Doraemon Untuk Turunkan Hujan

Doraemon dalam hujan | copyright : Flickr
Hotmagz – Doraemon memang dikenal sebagai sosok kucing ajaib yang mampu mengabulkan permintaan dan permohonan lewat alat-alat dari kantong ajaibnya. Namun apa jadinya jika boneka doraemon diarak untuk dijadikan media prosesi pemangilan hujan?
Penduduk desa di Nong Muang Khai dari negara Thailand melaksanakan prosesi pemanggilan hujan dengan mempergunakan boneka doraemon, hal ini dilakukan lantaran desa tersebut telah dilanda kekeringan dalam beberapa bulan terakhir.
Anehnya penduduk desa ini menggunakan patung karakter kucing robot doraemon untuk menghindari tuduhan penyiksaan hewan. Seharusnya penduduk desa menggunakan kucing hidup dalam prosesi pemanggilan hujan seperti yang biasa dilakukan. Dikutip dari Mynewshub, Selasa (30/6/2015)
Sumber : Tribunnews
Pada upacara pemanggilan hujan ini salah seorang petani jagung menaruh patung Doraemon ke dalam sebuah kandang kayu sebelum kemudian diarak keliling desa sambil memohon hujan turun.
Salah seorang penduduk bernama Rattakarn Jantanu berkata bahwa ritual pemanggilan hujan adalah hal biasa yang selalu mereka lakukan pada saat kemarau panjang melanda. 
“Kalau mau mengikuti aturan, kami seharusnya menggunakan kucing hidup yang berwarna hitam. Namun karena adanya aturan perlidungan hewan. Mau tak mau kami terpaksa memakai boneka kucing. Soal pemilihan boneka doraemon itu karena kami telah cari berbagai alternatif dan yang kami temukan hanya boneka doraemon,” terangnya.
Boneka doraemon itu kemudian di arak ke lima lokasi yang diyakini dihuni oleh nenek moyang mereka. “Kami berharap hujan bisa segera turun, karena hasil pertanian di desa kami sangat memprihatinkan” kata penduduk tersebut.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Doraemon hujan. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *