Pengemis Gadungan Ini Ternyata Lebih Kaya Daripada Yang Memberi

Posted on

HOTMAGZ- Cerita-cerita bohong tentang seorang pengemis sepertinya sudah tidak aneh lagi. Sekarang ini begitu banyaknya orang yang menjadi pengemis gadungan. Mungkin Anda yang awalnya merasa kasihan, iba, akan menjadi kesal ketika mengetahui bahwa mereka telah berbohong. Dan hebatnya, orang yang Anda beri itu bisa jadi memiliki harta yang lebih dari yang Anda punya.

Seperti yang dilansir dari shanghaiist.com, sejumlah pengemis di provinsi Zheiijiang China, rela berpura-pura memiliki kaki yang buntung. Mereka juga mengenakan pakaian yang sudah sangat tidak layak. Penampilan yang seperti itulah yang membuat hati siapa saja yang melihatnya jadi tergerak.

Pengemis gadungan sedang beraksi | photo: copyright thatsmags
Seorang reporter dari Xinhua News melaporkan, ketika para pengemis sedang ‘beraksi’, biasanya mereka menggunakan pakaian yang lusuh. Tapi di lain waktu, mereka akan mengganti pakaian lusuhnya. Reporter ini dengan sengaja mengikuti seorang pengemis yang berkaki buntung setelah ia selesai ‘beraksi’. Sungguh tidak terduga, pengemis ini mengganti pakaiannya, melepas kaos kakinya, dan bisa berdiri dengan tegak layaknya orang normal. Bahkan, ia bisa berlari mengejar sebuah bis di jalanan provinsi Zhejiang China.

Yang lebih mengejutkannya lagi, pengemis yang berada di Nanjing China dapat meraup simpati sumbangan dana dari masyarakat hingga 10.000 Yuan atau sekitar Rp200 juta setiap bulannya. Beberapa pengemis juga kerap terlihat sedang bermainan Smartphone ketika sedang mengemis.

Memberi adalah suatu hal yang sangat terpuji. Tapi, ketika orang yang Anda beri ternyata adalah pengemis gadungan, bagaimana sikap Anda? Apakah masih akan terus memberi Sobat Hotmagz?
(Vemale)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *