Pengendara Motor Tidak Matikan Mesin Waktu Isi BBM, SPBU di Riau ini Terbakar

Hotmagz / Tembilahan – Sebuah SPBU di Tembilahan Ibukota Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau ini menjadi terbakar. Diduga bahwa kasus kebakaran ini bermula karena pengendara motor yang menolak mematikan mesin pada waktu mengisi bensin.
Kapolres Inhil, AKBP Hadi Wicaksono menuturkan, bahwa kebakaran ini terjadi kira-kira pukul 12.00 WIB. Pada insiden ini ada satu orang mengalami luka bakar.
“Api sudah bisa dipadamkan tim Damkar. Semuanya sudah kondusif,” ujar Hadi.
Pak Hadi juga menjelaskan, sebelum kebakaran pengendara tersebut sempat bersitegang dengan petugas SPBU. Sang Petugas SPBU sudah meminta pengendara untuk mematikan mesinnya pada waktu melakukan pengisian.
“Saat itu terjadi pertengkaran karena pemilik motor menolak mematikan mesinya. Petugas terus memaksa, namun tetap ditolak yang akhirnya tetap diisi,” ucap Hadi.
Ketika pengisian berlangsung, eh ternyata premium meluber. “Dari bagian busi motor memercikan api. Inilah yang akhirnya menyulut api dan membakar pengisian BBM. Pemilik motor juga turut terbakar,” terang Hadi.
Sang pengendara motor, lanjutnya, sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat. Setelah mendapat perawatan, kini kondisinya sudah mulai pulih.
“Pemilik motor kini sudah mulai membaik. Nantinya kita akan memintai keterangan dari petugas SPBU dan pemotor tersebut untuk kepentingan penyelidikan,” jelas Hadi.
Sumber : http://news.detik.com/berita/3145309/pemotor-tolak-matikan-mesin-saat-isi-bbm-spbu-di-riau-terbakar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *