Peninggalan Menu Makan Siang Titanic yang Tenggelam Dilelang, Berapa Harganya?

Menu makan siang terakhir Titanic (foto: Livescience)

Hotmagz – Saat sebelum kapal RMS Titanic terbenam di perairan Atlantik Utara, beberapa penumpang kapal pernah berpesta dengan hidangan elegan pada siang hari. Saat ini, menu makan siang peninggalan terakhir kapal Titanic, 14 April 1912, dielelang dengan harga yang fantastis. 
Menu makanan juga beberapa barang peninggalan Titanic yang lain bakal disediakan untuk lelang yang diadakan di New York City, pada 30 September yang akan datang. 
Lion Heart Autographs, rumah lelang on-line yang mengatasi penjualan barang antik Titanic itu, mengharapkan menu makan siang itu dapat terjual dengan harga diatas $50. 000 atau seputar Rp 700 juta. 
Menu makanan itu diselamatkan oleh seseorang penumpang kelas pertama bernama Abraham Lincoln Salomon. Dia menyelipkan menu makan siang ini didalam sakunya saat menaiki sekoci nomer 1. 
Salomon merupakan salah satu dari 12 orang penumpang skoci nomer 1 yang selamat. Sekoci yang ditumpangi Salomon adalah yang paling besar yang dapat menyimpan 40 orang. Tetapi sayang, sekoci itu tak mempedulikan penumpang yang lain. 
Bukan cuima menu makanan, Salomon juga menyelipkan ticket pemandian Turki di Titanic. Harapannya ticket itu dapat terjual dengan harga mencapai $10, 000 atau seputar Rp 140 juta. 
Tidak cuma menghadirkan beberapa barang peninggalan Titanic, lelang itu akan menghadirkan beberapa barang menarik yang lain yang terkait dengan peristiwa-peristiwa utama pada sejarah. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *