Penyebab Dan Cara Mengatasi Mimisan

Hotmagz- Mimisan adalah pendarahan yang terjadi dari hidung. Darah bisa keluar dari satu hidung atau dua hdung dengan waktu yang berbeda-beda. ada yang cuma 10 detik atau bahkan ada yang sampai 5 menit. Mimisan juga bisa terjadi saat sedang tidur.
Penyebab keluar darah hidung atau mimisan, tidak asing lagi mendengar nama penyakit yang satu ini. Biasanya kita mengenal dengan istilah Mimisan. Mimisan adalah darah yang keluar dari lubang hidung, perdarahan ini terjadi karena lepasnya mukosa dalam pembuluh darah kecil. Kejadain seperti ini kebanyakan orang sudah mengalaminya.
Selain karena masalah yang sudah disebutkan tadi, faktor yang bisa menyebabkan mimisan terjadi juga adalah faktor perubahan cuaca dan perlu diwaspadai kalau mimisan terjadi pada penderita demam berdarah karena akan sangat berbahaya karena itu pertanda stadium yang sudah berat.
Inilah tips dan cara mengatasi mimisan, dudukkan penderita, dan usahakan posisi penderita lebih tinggi dari jantung.jangan tidur terlentang karena aliran darahnya akan semakin bertambah deras.
Kemudian posisi badan dalam keadaan membungkuk dan berikan arahan agar berhafas melalui mulut.
Tekan cuping hidung selama 5 menit, dan di kompres dingin untuk memperlambat aliran darah. Jika aliran darah masih belum berhenti juga, kita tekan lagi sampai 10 menit sampai darah benar-benar berhenti.
sumber : http://www.kaskus.co.id/thread/5592a3bd5074107a028b4568/?ref=homelanding&med=hot_thread

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *