Perhatikan Ada Sesuatu Yang Bikin Merinding di Foto Selfie ini, Berikut ini Penjelasannya

Hotmagz – Dengan keberadaan gadget smartphone yang makin canggih tentunya membuat Selfie bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Sebagian orang yang menyukai selfie bahkan nekat mencoba pose mengerikan yang tidak jarang membahayakan nyawa mereka.
Pada beberapa foto selfie terkadang juga muncul penampakan lain yang menggerkan media sosial. Seperti dalam kasus selfie berikut ini justru membuat merinding orang yang melihatnya.
Awalnya foto yang diunggah di WA9gag.com tersebut memperlihatkan seorang pria tengah berfoto selfie bersama istrinya. Apabila sekilas disimak maka tak ada yang aneh dengan foto tersebut dan tampak seperti foto-foto selfie pada umumnya.
Namun coba kamu amati lebih lanjut maka anda akan melihat sesuatu yang janggal dibelakang kedua pasangan yang tengah selfie tersebut. Karena seharusnya Jendela yang berada di belakang mereka  memantulkan bagian belakang tubuh mereka.
Namun anehnya yang terjadi justru malah muncul penampakan wajah si wanita di jendela tampak tersenyum dan seolah ikut-ikutan selfie.
Hal ini membuat banyak netizen yang merinding, bahkan mengaitkan foto tersebut dengan sesuatu yang mistis.
Akan tetapi seorang netizen pun punya penjelasan tersendiri. “Foto ini dihasilkan dari kamera dengan shutter rolling. Sensor terkena cahaya dengan bantuan 2 panel kecil yang naik turun (atau ke kiri-kanan).
“Jika wanita itu menoleh tepat pada waktu saat jepretan, kamera akan menangkap gambar saat dia melihat ke depan dan belakang,” ujar akun @oreo250.
Namun masalahnya, shutter rolling biasanya hanya ada pada kamera DSLR.
Sedangkan untuk kamera ponsel, biasanya pakai global shutter atau electronic moving shutter. Selain itu, untuk mendapatkan foto tersebut, gerakan menoleh wanita itu harus cepat.
“Kejadian ini memang sangat jarang terjadi. Tapi kalau masih penasaran, kamu bisa Googling.” “Karena ada banyak contoh kasusnya. Aku tidak bilang kasus ini bukan hasil photoshop, tapi kasus ini sangat ajaib jika terjadi pada kamera ponsel.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *