Perhatikan Hal Ini Ketika Mencukur Bulu Ketiak

Posted on
Ilustrasi. (Sumber: Shutterstock)
HOTMAGZ-Mencukur bulu ketiak mungkin sudah menjadi rutinitas untuk banyak perempuan. Dengan bulu ketiak dicukur, ini membuat ketiak lebih enak saat terlihat, dan keringat yang ada di ketiak juga menjadi berkurang.
 
Jaman semakin maju, semakin banyak pula pilihan alat untuk mencukur bulu ketiak. Seperti menggunakan pisau cukur, waxing, sampai mencabutnya.
 
“Tapi yang paling banyak dipilih itu dengan memakai pisau cukur. Karena pisau cukur lebih mudah dilakukan, ekonomis dan tidak menimbulkan rasa sakit,” ujar r. Gloria Novelita, SpKK, di Jakarta, Selasa (14/10/2014).
 
Tidak ada yang salah dengan kegiatan mencukur bulu ketiak ini, namun perlu diingat bahwa ketika mencukur ketiak tidak boleh dalam keadaan kering. Setidaknya lembab, bisa digunakan foam, oil, ataupun basah ketika mandi.
 
Jangan gunakan alat cukur milik orang lain. Perlu diperhatikan juga kondisi dari pisau cukur tersebut tidak boleh berkarat. Hal ini sangat diperlukan agar tidak terjadinya luka yang menular ataupu tertular, seperti yang dikutip dari Suara.com.
 
Pisau cukur yang dalam keadaan karat juga bisa membuat Anda terkena tetanus.
 
Disarankan agar mencukur saat malam hari, jadi ada jarak semalam untuk mengistirahatkan ketiak Anda terlebih dahulu dari deodoran. Jika terjadi iritasi setelah menggunakan deodoran, hentikan dahulu pemakaian produknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *