Peringatan, Matikan Mesin Mobil Saat Mengisi Bahan Bakar Kalau Tidak Mau Seperti ini, Sebarkan!

Posted on
Hotmagz – Kita tentu tau dan pernah membaca bahwa di setiap pom bensin tentu tertera peringatan agar para konsumen mematikan mesin kendaraan pada saat hendak mengisi BBM. Yang pasti peringatan tersebut bukan sekedar pajangan belaka yang bisa diabaikan karena mempunyai maksud yang baik supaya tak terjadi hal-hal berbahaya yang tak diinginkan dan bisa berakibat fatal.
Contohnya seperti kejadian berikut ini yang terekam pada sebuah video yang diunggah melalui akun youtube berikut ini. Seolah tak ada apa-apa, si pemilik mobil membiarkan nozzle terbuka dan menggelontorkan BBM ke tangki tanpa pengamatannya. Padahal, mesin mobil masih menyala pada saat itu.
Beberapa waktu kemudian, tiba-tiba timbul api yang segera menjalar di bahan bakar yang masuk ke tangki. Pemilik mobil yang panik beserta anak dan istrinya di dalam mobil pun segera melarikan diri.
Beruntung petugas SPBU langsung bergerak dengan sigap dan memadamkan api dengan segera, walaupun sempat terlihat salah satu dari mereka melakukan tindakan darurat yang keliru dengan mengucurkan air ke titik api.
Nah, Jangan sampai sobat mengabaikan peringatan ini lagi ya, mari sebarkan informasi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *