Permainan Memanggil Hantu Khas Meksiko

Posted on
Hotmagz-Kalian mungkin pernah mendengar tentang papan ‘Ouija’ yang digunakan untuk menghubungi roh. Atau di Indonesia, dikenal permainan pemanggil hantu ‘Jelangkung’. Saat ini, sebuah viral baru dari fenomena permainan pemanggil arwah telah membuat heboh di media sosial dan sempat menjadi trending topic. Permainan mistis ini diberi nama ‘Charlie Charlie Challenge’.
Walaupun sebenarnya permainan semacam ini sudah ada, namun ‘Charlie Charlie Challenge’ menjadi sangat fenomenal saat ini. Permainan menggunakan pensil itu merupakan ritual tradisional Meksiko dimana pemainnya (biasanya anak-anak) mengucapkan ‘mantra’ untuk ‘menghubungi’ arwah seorang anak bernama Charlie.
Dikutip dari The Telegraph, Jumat  (19/6/2015), untuk memainkan ‘Charlie Charlie Challenge’ ini, dua orang pemain diminta untuk mengambil dua buah pensil dan selembar kertas putih. Pemain selanjutnya harus menyeimbangkan dua pensil dengan posisi menyilang di tengah kertas. Kertas putih ditulis kata “yes” dan “no” di empat sudutnya.
Untuk memanggil rohnya para pemain harus mengucapkan “Charlie, Charlie, are you here?”, yang artinya “Charlie, Charlie, apakah kamu di sini?” Jika pensil yang diletakkan di atas kertas itu tiba-tiba bergerak sendiri ke arah ‘yes’, maka, menurut mitos dari permainan ini, arwah Charlie telah hadir untuk dan permainan dengan charlie pun yang siap menjawab pertanyaan-pertanyaan anda pun dimulai.
Untuk mengakhiri permainan, pemain harus mengatakan “Charlie, Charlie, can we stop?” atau “Charlie, Charlie, bisakah kami berhenti?” Setelah pensil bergerak ke kata ‘yes’, kedua pemain menjatuhkan semua pensil di lantai untuk memutuskan kontak dengan Charlie. Kalau tidak dilakukan, konon arwah Charlie akan tetap tinggal di sekitar Anda.

Sumber :     http://global.liputan6.com/read/2254372/permainan-memanggil-hantu-ala-meksiko-berani-coba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *