Pohon Besar yang Unik, Tetap Hidup Walaupun Tanpa Akar Menancap Ke Tanah

Posted on
Pohon Besar yang Unik, Tetap Hidup Walaupun Tanpa Akar Menancap Ke Tanah | @ Odditycentral

Hotmagz – Menurut kamu masuk akal tidak jika ada pohon yang bisa hidup tanpa akar menancap ke tanah? nah pasti kamu belum pernah melihat yang seperti itu kan? Pada kenyataannya pohon seperti itu beneran ada loh di dunia ini. Pohon ini hidup di Eroded, tebing Pantai Kalaloch, Olympic National Park Washington, Amerika.
Pohon unik ini pasti membuat orang terheran-heran dengan keanehan pada pohon yang sering disebut-sebut sebagai Tree of Life itu. Hal ini disebabkan pohon yang tampak bergelantungan di antara kedua celah tebing tersebut mampu bertahan hidup.
Memang sebenarnya akar-akar pohon besar ini tidak semuanya menancap ke dalam tanah. Akan tetapi, pohon ini tetap rimbun dan kuat menahan batangnya yang sangat besar. Berdasarkan penuturan salah satu wisatawan, fenomena itu telah terjadi sejak bertahun-tahun yang lalu, seperti dikutip dari Odditycentral.
Keunikan pohon ini, tentunya semakin menarik perhatian para pengunjung. Para wisatawan sangat penasaran apakah pohon itu betul-betul ada. Bahkan juga karena sangat penasarannya, banyak pengunjung yang memburu penampakannya sampai menjajal berteduh dibawah akar pohon itu. 
Pohon yang masih satu ordo dengan pohon cemara ini kerap dijuluki sebagai Sika Spruce, the Runaway Tree atau the Tree Root Cave. Menurut laporan orang-orang seputar keadaan ini berlangsung lantaran saat itu ada aliran air bawah tanah yang lama kelamaan mengikis pohon itu. 
Sampai saat ini, kebanyakan orang yang pernah kesana juga bertanya-tanya hingga kapankah pohon ini bakal bertahan diantara kedua sisi tebing itu. Bagaimana menurut kamu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *