Pohon yang bisa hidup selama 700 tahun

 

Brumis Tree, Kanada. ©2014 Merdeka.com/Atlas Obscura

HOTMAGZ – Pohon yang satu ini bernama pohon Brumis pohon ini berasal dari Belleveu, Kanada. Pohon ini terlihat seperti batang pohon yang sudah mati namun pohon ini mempunyai nilai sejarah yang penting bagi sebuah kota.

Pohon ini merupakan penanda telah beridirnya kota tambang Brumis. Kota itu didirikan pada awal abad 20 saat Davenport Coal Comapny, sebuah perusahaan penambang mulai menggali kekayaan alam disitu.

Saat itu Brumis Tree sudah ada ditempatnya sekarang. Karena itu pohon ini saat itu sudah berumur beratus-ratus tahun lamanya. Dan namanya kini diabadikan sebagai indentitas kota yaitu Kota Brumis.

Pohon itu mati pada usia sekitar 700 tahun pada tahun 1978. Namun penduduk setempat tetap menjaganya karena pohon ini sangat berarti bagi kota tersebut.

Bahkan pada tahun 2004 ketika pohon ini tumbang karena hempasan badai warga setempat serempak kembali menanamnya. Begitu juga dengan oknum yang tidak bertanggung jawab mematahkan ranting-ratingnya lantas warga kembali menyatukan ranting tersebut dengan lem. Sampai saat ini pohon itu masih berdiri disitu walaupun tidak dihiasi daun yang hijau. (Merdeka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *