Pria Dengan Transplantasi Penis Ini Berhasil Hamili Perempuannya

Hotmagz – Pasien transplantasi penis pertama di dunia ini akan menjadi seorang ayah setelah mengetahui bahwa pacarnya hamil. Hal ini menunjukkan bahwa organ berfungsi dengan baik walaupun hasil dari transplantasi.

Berfungsinya penis hasil transplantasi itu diutarakan langsung Profesor Andre van der Merwe, urologis dari Universitas Stellenbosch, Afrika Selatan, ketika memberikan kuliah umum, Kamis (11/6/2015).

Professor Andre van der Merwe, urologis dari Universitas Stellenbosch, Afrika Selatan. (merdeka.com)

Pasien penerima transplantasi penis itu menjalani operasi setahun lalu, setelah alat vitalnya putus lantaran mengalami kegagalan saat disunat. Si pasien memberitahu kepala Divisi Urologi Universitas Stellenbosch, bahwa pacarnya hamil.

Lalu Van der Merwe menyampaikan kabar menggembirakan itu kepada News24. “Organnya berfungsi,” tegasnya sambil menambahkan, bahwa operasi transplantasi penis sukses.

Penerima donor penis masih akan terus dipantau tim dokter selama enam bulan setelah menjalani operasi mikro selama sembilan jam di Rumah Sakit Tygerberg, Desember 2014.

Sampai saat ini si pria masih di bawah pengamatan tim sehingga memungkinkan untuk melakukan perbaikan untuk operasi di masa mendatang. Bisa saja kemungkinan perbaikan itu berlangsung pertengahan Agustus tahun ini.

Sumber : http://www.tribunnews.com/internasional/2015/06/12/luar-biasa-pasien-transplantasi-penis-berhasil-hamili-wanitanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *