Pria ini Bernyanyi dan Bermain Gitar saat Kepalanya Sedang Dibedah Otak

Sumber : Merdeka
Hotmagz – Pria bernama Anthony Kulkamp Dias berumur 33 tahun ini mengagetkan dokter di ruangan operasi lantaran waktu melakukan operasi bedah otak, dia jadi terus asik bermain gitar bahkan bernyanyi lagu andalan the Beatles yang berjudul “Yesterday”.
Anthony dalam situasi sadar waktu melakukan pengangkatan tumor otaknya. Ternyata nyanyian dan permainan gitar Dias itu dapat membuat dokter supaya menghindari menyentuh saraf yang mengatur rasa, gerakan, serta perkataan, dibagian otaknya. 
Bukan sekedar tembang dari The Beatles, Kulkamp juga sering melantunkan lagu tradisional Brasil, waktu melakukan step awal operasi pada sepekan pertamanya di Rumah Sakit Nossa Senhora de Conceio. 
Kulkamp memanglah di kenal juga sebagai pemain gitar profesional sepanjang 20 tahun, tumor otaknya di ketahui mulai sejak 15 hari selesai kelahiran putranya. 
 ” Saya memainkan enam lagu waktu operasi itu jalan, tangan kanan ini selalu melemah jadi saya tak meneruskan memainkan gitar sampai operasi usai, ” ungkap Kulkamp, seperti ditulis koran the Daily Mail, Rabu, (3/6). 
 ” Sesekali saya selipkan lagu serta mengobrol dengan tim dokter, ” lanjutnya. 
Tim dokter lewat juru bicaranya menuturkan aksi relaksasi ini justru sangat baik daripada pembiusan atau anastesi, lantaran hal yang bikin sang pasien dalam keadaan nyaman semakin dapat mengatur sisi sensorik otaknya. 
Sebelumnya pada 2009 silam, peristiwa sama sempat juga berlangsung, saat seseorang violin, Roger Frisch, terus memainkan biolanya untuk menemukan titik kendali didalam kepalanya waktu dilakukan bedah otak. Aksinya memainkan biola dinilai sangatlah menolong tim dokter waktu operasi itu.
Terima kasih telah membaca artikel tentang tumor saat dibedah. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *