Pria Ini Menemukan Jenglot, Saat Sedang Memancing Udang di Bengawan Solo

Posted on
Penemuan Jenglot di Solo. ©2015 merdeka.com/arie sunaryo
Hotmagz – Pria bernama Widodo (39 tahun) warga Dusun Tambakrejo, Desa Tambakboyo, Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo, Jawa Tengah, tanpa sengaja menemukan benda yang diduga jenglot. Ukuran benda tersebut memiliki tinggi sekitar 25 centimeter dan barang itu ditemukan di pinggir aliran Sungai Bengawan Solo, Sabtu (11/7) lalu.
Pada waktu itu, Widodo sebenarnya sedang mencari udang untuk umpan memancing ikan. Tapi tak diduga dia malah menemukan benda asing itu.
“Saya tidak sengaja mas. Jam dua siang mau mancing, tapi cari udang dulu buat umpan. Tahu-tahu kok saya lihat ada ular mlungker tengkurep. Lalu saya ambil, setelah saya balik ternyata seperti wajah atau tubuh manusia,” ujar Widodo dikutip dari merdeka.com, Selasa (14/7).

Setelah menemukan benda yang diduga jenglot itu, Widodopun membawanya pulang ke rumahnya yang hanya berjarak 200 meter. Benda asing tersebut lalu dibersihkan dan dimasukkan ke dalam toples bening kemudian ditutup menggunakan kain supaya tidak terkena debu.
“Saya sama sekali tidak takut saat menemukan jenglot itu. Apalagi berpikir tentang mistis. Saya hanya mikir, ini benda aneh dan unik, itu saja,” ujar Widodo.
Berita tentang penemuan jenglot ini kemudian langsung menyebar dan menghebohkan ke masyarakat. Bukan cuma warga setempat, masyarakat dari Solo dan sekitarnya juga sudah ratusan yang silih berganti datang ke rumah Widodo demi sekedar melihat benda diduga jenglot itu.
“Saya penasaran, belum pernah lihat jenglot. Hanya dengar kabar atau lewat media saja. Tapi sekarang saya lihat sendiri,” ujar Wibowo, warga Pajang, Solo.
Lantaran para pengunjung yang ramai berdatangan hal ini kemudian dimanfaatkan oleh warga sekitar, terutama warga RT 2/RW III. Setiap pengunjung yang datang dikenakan uang parkir juga diminta sumbangan seikhlasnya di kotak kardus.
Dari pantauan situs merdeka.com, jenglot temuan Widodo itu kondisi tubuhnya kurus kering. Selain memiliki dua tangan, kakinya melingkar menyerupai ular. Juga tampak beberapa gigi taring di bagian wajahnya.
“Saya tidak perduli, kata orang ini bisa buat pesugihan. Saya tidak percaya, rezeki itu datangnya dari Tuhan. Kalau ada yang mau beli silakan, saya akan jual,” kata Widodo.
Sumber : http://www.merdeka.com/peristiwa/sedang-cari-udang-di-bengawan-solo-widodo-malah-temukan-jenglot.html
Terima kasih telah membaca artikel tentang cerita penemu jengglot bengawan solo, kisah nyata penemu jenglot bengawan solo. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *