Pria Ini Meninggal Akibat Menyepuh Alat Kelaminnya dengan Emas

Posted on
Pria Ini Meninggal Akibat Menyepuh Alat Kelaminnya dengan Emas

Hotmagz – Seorang anggota geng di Los angeles meninggal mengenaskan setelah merayakan ulang tahunnya yang ke 17. Pria ini bernama Nazario Conchuza Gonzales, ia nekat menyepuh alat kelaminnya dengan emas. Tindakannya ini terinsiprasi dari sebuah film komedi berjudul ‘Goldmember’, dimana terdapat julukan ‘Pelotas de oro’ yang artinya testis emas.

Menurut dr Ian Joseffson dari Los Angeles Community Hospital, Gonzales meninggal dunia karena komplikasi medis akibat upayanya menyepuh alat kelaminnya dengan emas. Diduga emas yang ia gunakan adalah emas curian dari toko emas yang terletak dekat tempat tinggalnya.
“Ini adalah kasus ketiga pada tahun ini, kejadian seperti ini juga pernah terjadi beberapa tahun lalu. Nampaknya hal ini menjadi tren aneh dan berbahaya yang sedang berkembang dalam komunitas anggota geng. Saya pun tak tahu darimana ide ini namun tentu dampaknya adalah komplikasi medis serius bahkan kematian seperti pada kasus Gonzales,” ucap dr Joseffson, dikutip dari Daily Off Beat, Jumat (3/7/2015)
Para pakar kesehatan mengatakan menyepuh emas pada bagian tubuh memang bukan hal yang baru, tren ini sebelumnya pernah dilakukan oleh budaya Mesoamerika yaitu suku Maya. Orang-orang suku Maya melukis tubuh mereka dengan emas sebelum mereka menyembah para Dewa.
Mungkin akan tampak menakjubkan jika memiliki bagian tubuh yang disepuh dengan emas asli, tapi jika nyawa yang menjadi taruhannya, sepertinya hal ini perlu dipertimbangkan lebih lanjut sebelum kita melakukannya. 
Sumber : detikhealth.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *