Pria Ini Rela Bangkrut Demi Bisa Membuat Sepatu Raksasa

Seseorang pria di Fujian-Cina, beberapa waktu terakhir menggemparkan media lantaran ia menggunakan banyak uang hanya untuk membuat sepatu raksasa dari tembaga. Bekerja juga sebagai pembuat patung, ia berupaya membuat patung sepatu dari tembaga sampai menggunakan uang sebanyak 30. 000 dolar Amerika. Pria ini menghabiskan waktu hingga 1 1/2 tahun untuk menyelesaikan maha karyanya itu. 
Pria berumur 67 tahun ini mengakui bahwa ini adalah impiannya mulai sejak lama serta ia terinspirasi dari Qin Shihuang, seseorang kaisar pertama China yang populer dimakamkan dengan kenakan sepatu tembaga. Tetapi yang ia buat yaitu versus besarnya, serta jelas sepatu ini dibuat bukanlah untuk digunakan jalan. 
Sepatu tembaga ini mempunyai tinggi 1, 3 meter, lebar 80 cm, panjang 2,3 meter, dan beratnya mencapai lebih dari satu ton. Bahkan juga sepatu ini dapat muat dimasuki dua orang di dalamnya. Meskipun beberapa orang mempertanyakan apa untungnya membuat sepatu raksasa ini, tetapi pria ini terus bangga  karena ia dapat membuat sepatu raksasa impiannya yang belum dapat ditandingi siapa pun. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *