Pria ini Sudah 3 Tahun Hidup Tanpa Minum Air, Bagaimana Caranya?

Posted on
Peter Filak
Hotmagz – Kita tahu bahwa air merupakan kebutuhan pokok bagi semua makhluk hidup di dunia ini, termasuk manusia dimana sebagian besar tubuh kita memang terdiri dari cairan. Air juga diklaim sebagai sumber kehidupan, buktinya planet yang memiliki air dipercaya juga memiliki kehidupan contohnya seperti Bumi.
Sungguh hal yang unik apabila ternyata di dunia ini ada manusia yang bisa hidup tanpa air. Manusia ini bernama Peter Filak, Filak merupakan seorang Pria berumur 26 tahun yang tinggal di Amerika Serikat, dia mengaku sudah berhenti minum air sejak Mei 2012 silam.
Sampai hari ini juga ia masih tidak meminum benda cair apa pun. Lalu, bagaimana bisa ia masih hidup hingga sekarang?
Dilansir dari SURYAMALANG.COM, pada awal November 2015 ini, Filak melawan dehidrasi dengan cara mengkonsumsi buah dan sayuran mentah. Terutama buah-buahan dan sayuran yang memiliki kadar cairan tinggi seperti tomat, jeruk, dan lain-lain. Nah dari sumber makanan inilah Filak bisa mendapatkan nutrisi untuk bertahan hidup.
Lantas apa alasan Filak berhenti minum air atau cairan lainnya lagi?
Ia beranggapan di dalam air terdapat unsur klorin dan florida yang berbahaya bagi tubuh. Ia tidak ingin bahan kimia ini mencemari tubuhnya. Filak juga percaya jika tidak minum air juga bisa memperpanjang umur manusia.
Filak bahkan percaya kalau ia mampu hidup hingga usia 150 tahun, meskipun tidak minum air atau cairan lainnya. Semua yang diperlukan tubuhnya berasal dari buah dan sayur-sayuran yang ia konsumsi.
Filak juga menambahkan dengan melakukan diet semacam ini (tidak minum air) ia tidak berkeringat dan tidak mengeluarkan bau tidak sedap. Yang pasti apa yang dilakukan Filak belum teruji secara klinis, sebaiknya kita tidak asal mengikuti tindakannya ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *