Pria Ternyata Lebih Suka Online Shopping Di Banding Wanita

 

Smartphone. ©2012 Merdeka.com

HOTMAGZ – Sebuah survei yang dilakukan oleh Interactive Advertising Bureau (IAB) and Verzon mendapat hasil bahwa pria terbukti lebih suka berbelanja terutama menggunakan smartphone mereka.

Hasil ini didapat dari sekitar 2.013 orang dewasa, dan terbukti jika mayoritas pria pun memilih belanja secara online sebagai salah satu cara untuk mendapatkan barang yang diperlukan. Dan sekitar 75% dari para koresponden pria yang berumur 18 tahun samapi 34 tahun mengaku bahwa mereka menggunakan smartphonenya untuk bebelanja online setiap bulan. Dan mereka juga melewatinya tanpa ada waktu-waktu ‘spesial’, tech2 (19/12).

Wanita yang diduga lebih suka belanja online dibanding pria justru hanya 69% saja yang mengaku melakukan pembelanjaan online menggunakan smartphone mereka setiap bulan.

Smartphone memang menjadi sebuah pilihan untuk berbelanja online namun belum bisa menggeser komputer dalam peringkat pertama. Uniknya para pembeli biasanya menggunakan smartphone mereka untuk mengetahui informasi tentang barang yang akan mereka beli.

IAB dan Verizon juga menemukan jika konsumen berusia 18-34 tahun bisa menghabiskan Rp 500 ribu lebih dalam satu bulan untuk berbelanja, baik pria ataupun wanita.

IAB dan Verizon melakukan penelitian ini kebanyakan adalah warga Amerika dan Eropa. Apakah tren seperti ini juga berlaku bagi pria di Asia khusunya di Indonesia. (Merdeka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *