Punya Hobi Unik, Nenek 80 Tahun Ini Basmi 1.000 Lalat Setiap Hari

Ruan Tuang @Dream
HOTMAGZ- Jika umumnya nenek berusia 80 tahun akan lebih banyak beristirahat, beda halnya dengan nenek yang satu ini. Kegiatan sehari-harinya adalah menjaga lingkungan sekitarnya. Tapi bukan hal yang biasa yang banyak dilakukan orang, karena nenek ini melakukan sesuatu yang unik.

Seorang wanita pensiunan, Ruan Tang, melakukan pembasmian terhadap lalat di sepanjang jalan yang dilaluinya. Rupanya dirinya sudah memiliki hobi seperti ini sejak masih berusia 14 tahun.

Dalam satu hari, ia meluangkan waktunya selama 8 jam untuk membasmi lalat, itupun ia lakukan setiap hari. Ternyata keinginannya itu tidaklah sia-sia, karena ia berhasil membasmi 1000 lalat setiap harinya. Jika dipikir-pikir hal ini cukup sulit, karena tidak mudah untuk memukul binatang tersebut.

Nenek tua yang tinggal di di Changmingsixiang, Tiongkok itu bahkan sudah dijuluki sebagai pahlawan pembasmi lalat. Di Tiongkok, lalat merupakan hama yang sangat mengganggu, jadi tidak aneh ya jika Ruan sampai disebut-sebut sebagai pahlawan.

Sejumlah media di China juga sudah mulai tertarik dengan aksi Ruan ini, “Ruan telah membantu masyarakat untuk hidup sehat dan terhindar dari hama pembawa penyakit tersebut”, tutur sebuah koran di China.
(Dream)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *