Pusat Bisnis dengan Satu Juta Bola Lampu

 

Display Lampu Natal. ©2014 Merdeka.com/Guinness World Records

HOTMAGZ – Ini bermula dari seorang pengacara asal Australia bernama David Ricahrds yang membuat dekorasi natal di rumahnyanya pada 4 tahun lalu. Dia tidak sadar bahwa hobinya itu membuat dia tergila-gila akan dekorasi untuk natal.

Karena terkesan dengan dekorasi rumahnya Petri Plaza yang berada di distrik pusat bisnis meminta Ricahrds untuk mendekorasinya. Display yang dia tunjukan tahun ini akan mencakup dekorasi sepanjang 120 kilometer dengan lebih dari satu juta bola lampu yang menghiasinya. Petri Plaza kini bisa menghadirkan gambar tiga dimensi yang terbuat dari lampu-lampu


Karena hasil kerjannya itu Ricahrds memenangkan Guinness untuk ketiga kalinya setelah sebelumnya dia memenangkan rekor yang sama karena menghiasi rumahnya dengan 502.165 lampu.

Kami telah melakukan dekorasi rumah kami selama bertahun-tahun dan banyak orang dari penjuru dunia datang untuk melihatnya, namun taghun ini kami tidak tahu berapa banyak orang yang akan datang, kata Ricahrds kepada ABC News.

Pada tahun ini Ricahrds akan melipat gandakan lampu dirumahnya dalam rangka untuk mengumpulkan dana amal untuk badan amal SIDS and Kids. SIDS adalah penyebab utama dari kematian yang tidak terduga pada bayi antara rentan usia 1 bulan sampai 1 tahun.
Ricahrds dan istri pernah mengalami sebuah tragedi yang menyedihkan pada tahun 2002, ketika mereka kehilangan Thomas anaknya yang baru berusia 1 bulan.

SIDS and Kids telah banyak membantu kami inilah cara kami untuk membalas kebaikan mereka, jelas Ricahrds.

Tahun lalu Ricahrd berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 1,7 miliar, dengan meminta sumbangan kepada mereka yang mengunjungi displaynya. Untuk membuat tahun ini lebih bersinar ia telah mengerjakannya selama sembilan bulan terakhir.

Ia juga turut dibantu oleh arsitek pencahayaan, insinyur listrik, insinyur sipil, dan desainer. (Merdeka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *