Ribuan Orang dari Seluruh Dunia dikebiri Bersamaan di Bali

Posted on


Hotmagz.com Dikutip dari laman channelnewsasia peristiwa kebiri massal atau global vasektomi-athon baru saja berlangsung di Bali, tujuan dari event ini yaitu agar mendorong para pria mengambil peran lebih besar dalam program keluarga berencana.
Event ini diikuti juga oleh 750 dokter dari 25 negara melakukan prosedur vasektomi yang diikuti 3.000 relawan, dengan banyak operasi gratis dan sebagian dengan harga diskon.
Jonathan Stack, co-founder vasektomi-athon, menyampaikan bahwa para pria harus memikul tanggung jawab menjalankan program keluarga berencana.
“Pria harus menjadi pahlawan, mitra bagi keluarga masa depan,” ujarnya.
Event ini dilangsungkan di sebuah kuil di Bali, dengan enam orang pertama menjalani prosedur vasektomi. Sebelum menjalani kebiri, peserta dibawa ke luar dengan mobil klinik untuk diperkenalkan.
Pada beberapa negara, kurang dari satu persen laki-laki yang melakukan vasektomi, walaupun sebenarnya prosedur ini aman dan tak akan mempengaruhi kehidupan seksual.
Sementara di Indonesia, yang mayoritas menganut agama Islam, cukup sulit mempersuasi para pria agar mau menjalani vasektomi lantaran itu dianggap suatu hal yang cukup serius belum lagi Ulama juga bakal mengatakan prosedur itu haram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *