Sambil Meminta-Minta, Pengemis Ini Bermain iPhone

 

Photo copyright Stomp.com.sg

HOTMAGZ– Banyak orang sudah bisa bersyukur dengan apa yang dimilikinya, tapi tidak sedikit juga orang yang sulit untuk bersyukur hingga melakukan segala cara demi terus mendapatkan uang. Seringkali kita mendengar adanya para ‘pengemis gadungan’. Dan banyak orang juga yang geram ketika mendengar hal seperti ini, karena mereka memanfaatkan kebaikan-kebaikan yang dilakukan seseorang yang harusnya bermanfaat bagi orang yang benar-benar membutuhkan.

Walau bagaimanapun, ya begitulah adanya. Setelah kita mengetahui cerita-cerita seperti itu, maka akan timbullah rasa tidak percaya terhadap orang-orang yang profesinya serupa. Akibatnya, ini akan berdampak pada mereka yang benar-benar membutuhkan.

Photo copyright Stomp.com.s
Seperti foto ini yang tersebar luas di dunia maya, kenyataan seperti ini mungkin akan membuat Anda berpikir kembali jika akan memberi. Bagaimana jika Anda melihat sendiri ada pengemis yang seperti ini?

Sepintas tidak ada yang membedakan antara pengemis ini dengan pengemis yang lainnya. Ia terlihat sedang duduk menggunakan mantel. Karena cuaca juga yang sedang musim dingin, ia duduk meringkuk sembari membawa karton yang bertuliskan permintaan tolong. Tapi, jika Anda tahu apa yang ada dibalik karton tersebut, mungkin Anda akan tercengang melihatnya.

Photo copyright Stomp.com.sg
Seperti yang dilaporkan oleh Asian Town, dibalik karton yang menutupi tangannya itu, ternyata ada sebuah iPhone dalam genggamannya. Tidak tahu bagaimana ada orang yang bisa mendapatkan gambar tersebut.

Tentu saja foto-foto tersebut menuai banyak komentar yang lucu hingga bijaksana seperti “Ya sudah beri uang saja. Capek juga kan duduk lama di bawah matahari.” Atau, “Kenapa gelandangan tidak boleh punya iPhone? Itu kan kebutuhan?”

Ada juga yang dengan bijak menyampaikan bahwa kalau sudah memberi itu ikhlaskan saja. “Kalau kamu ingin memberi, berilah dengan segenap hatimu. Bukan masalah mereka punya atau tidak punya, ” tuturnya.

Setelah Anda mengetahui cerita diatas, bagaimana tanggapan kalian sobat Hotmagz?

(Vemale)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *