Saudara Kembar Terunik di Dunia

Melihat anak kembar identik memang menarik dikarenakan kemiripan diantara mereka, Kembar identik terbentuk karena sel telur yang membelah terlebih dulu pada awal masa kehamilan sehingga menyebabkannya berkembang menjadi dua janin atau lebih. 
Kasus kembar identik ditemukan 1 berbanding 99 kasus kehamilan. Saudara kembar sendiri dinilai memiliki kedekatan yang sangat intens, lebih intens dari saudara kandung lainnya sebab mereka telah tumbuh bersama selama 9 bulan di dalam rahim. Tahukah sobat hotmagz bahwa Dari sekian saudara kembar yang banyak ditemukan di dunia, ternyata beberapa diantara memiliki keunikan yang menarik untuk disimak, Berikut ini 5 saudara kembar unik di dunia.
1. Michael dan James Lainer (Kembar Tertinggi)


Saudara kembar Michael dan james Lainer merupakan pemegang rekor kembar tertinggi di dunia selama 15 tahun terakhir. Mereka berdua berasal dari Michigan, Amerika Serikat dan lahir pada 27 November 1969 dan memiliki tinggi hingga 2,28 meter. Mereka tumbuh besar hingga akhirnya menjadi seorang pemain basket handal di masing-masing universitasnya, yaitu University of Denver dan UCLA (The University of California, Los Angeles).
2. Billy Leon McCrary dan Benny Lloyd McCrary (Kembar Terberat)

Kembar unik yang satu ini memiliki julukan McGuire Twins (nama panggung) mereka berprofesi sebagai tim pegulat dan akrobatik. Sepasang saudara kembar ini terbilang unik karena mereka berdua memiliki bobot tubuh cukup besar berat Billy mencapai 328 kilogram dan bobot Benny mencapai 338 kilogram. Mereka berdua terlahir pada tanggal 7 Desember 1946 namun sayangnya Billy dan Benny harus berpisah untuk selamanya ketika Billy meninggal dunia pada tanggal 14 Juli 1979 akibat kecelakaan motor yang terjadi saat ia tengah melakukan sebuah aksi pertunjukkan di Air Terjun Niagara. Sedangkan Benny meninggal 21 tahun setelahnya, yakni pada tanggal 26 Maret 2001 karena menderita kerusakan hati.
3. Qiao Senior dan Qiao Junior (Kembar Tertua)

Kalau kembar yang satu ini dinobatkan sebagai pasangan kembar tertua, Qiao Senior dan Qiao Junior merupakan saudara kembar yang lahir pada tanggal 18 Juni 1905. Mereka berdua tinggal di Weifang City yang terletak di bagian timur China. Qiao bersaudara menyatakan bahwa mereka masih sangat sehat, aktif dan tetap kompak walaupun pada tahun 2009 yang lalu usianya telah menginjak angka 104 tahun.
4. Mary Kate Olsen dan Ashley Fuller Olsen (Kembar Terkaya)


Nah kalau pasangan kembar ini pasti banyak diantara sobat hotmagz yang pernah melihatnya di layar kaca. Muda, cantik dan kaya itulah gambaran dari saudara kembar fraternal, Mary Kate Olsen dan Ashley Fuller Olsen. Kedua gadis yang terlahir sebagai kembar fraternal tersebut mampu meraih predikat sebagai saudara kembar terkaya di dunia karena kemahirannya dalam memimpin kerajaan ritel Dualstar Entertainment Group saat usia mereka baru menginjak 20 tahun. Kedua gadis yang lahir pada tanggal 13 Juni 1986 tersebut dikenal sebagai aktris berkebangsaan Amerika Serikat dan fashion designer. Mereka mengawali debut aktingnya dalam sitcom Full House pada tahun 1987 (saat usianya masih menginjak 6 bulan).
5. John Rice dan Greg Rice (Kembar Terpendek)
Jangan remehkan pasangan kembar yang satu ini biarpun mereka dikenal sebagai pasangan kembar terpendek, namun mereka memiliki karir yang cemerlang dalam bidang penjualan. Ditengah kesuksesan mereka ada kisah sedih dibaliknya, sepasang sudara kembar bernama John Rice dan Greg Rice ini ditinggalkan begitu saja oleh ibu kandungnya beberapa jam setelah proses persalinan berlangsung. Ceritanya sang ibu meninggalkan mereka sesaat setelah dokter mendiagnosis mereka mengalami dwarfism. Saudara kembar yang lahir di West Palm Beach, Florida, pada tanggal 3 Desember 1951 tersebut lantas diasuh oleh para dokter dan perawat yang setia merawat mereka.
John Rice dan Greg Rice memang memiliki bentuk fisik yang berbeda dari orang kebanyakan. Mereka memiliki tinggi yang hanya mencapai 2,1 kaki. Tinggi tersebut membuat mereka meraih posisi sebagai kembar terpendek di dunia. Saat mulai memasuki pendidikan tinggi, John Rice dan Greg Rice menyadari bahwa mereka memiliki bakat dalam bidang penjualan (sales) sehingga mereka pun memutuskan untuk berkecimpung dalam bidang penjualan. John Rice telah meninggal dunia pada tanggal 5 November 2005 akibat komplikasi cidera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *