Sayuran ini membuat sistem imun lawan kanker

 

Ilustrasi bawang putih. ©Shutterstock.com/liza1979

HOTMAGZ – Sayur adalah makanan yang paling banyak orang tidak suka karena rasanya namun ada juga beberapa orang yang sangat menyukai sayur. Sayur yang satu ini dapat mencegah tumbuhnya kanker yaitu bawang putih dan brokoli. Penelitian mengungkapkan bahwa bawang putih dan brokoli dapat membatu sistem kekebalan tubuh melawan sel kanker.

Panelitina menunjukan bahwa bawang putih dan brokoli mengandung selenium yang bisa membuat tubuh bereaksi secara wajar dan tidak berlebihan. Semenatar sistem kekebalan tubuh yang berlebihan dipercaya sebagai pemicu terjadinya kanker. Karena itu selenium dipercaya dapat membantu sistem kekebalan tubuh untuk mencegah kanker. Peneliti yang berasal dari University of Copenhagen mengungkapkan bahwa penelitian ini dapat membantu untuk mengembangkan perawatan untuk kanker.

Sistem kekebalan tubuh dirancang untuk menghilangkan hal-hal yang tidak normal dalam tubuh namun sel kanker memiliki mekanisme yang dapat mengelabui sistem kekebalan tubuh agar tidak terdeteksi oleh karena itu sel kanker dapat mudah berkembang.

Hal ini biasanya terjadi pada kanker kulit melanoma, kanker prostat, atau kanker darah. Jenis-jenis kanker tersebut membuat kekuatan tubuh melemah dengan menaikan sistem imun tubuh secara berlebihan., dilansir oleh Daily Health Post (27/11).

Kami menemukan bahwa selenium yang terkandung dalam bawang putih dan brokoli dapat membantu mencegah sel kanker yang seriuseperti melanoma, kanker prostat, dan beberapa jenis kanker darah atau leukimia kata Profesor Soren Skov.

Penelitian yang diterbitkan oleh Journal of Biological Chemistry ini dianggap suatu kemjuan baru yang membuka jalan bagi perawatan dan pencegahan lebih baik untuk masa yang akan datang. (Merdeka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *