Selain Dapat Bonus Akhir Tahun, Kaki Karyawan ini Dicuci Bos

CEO Membasuh Kaki Para Karyawannya (China News)
Beberapa karyawan suatu perusahaan tehnologi info di Guangzhou, Propinsi Guangdong terima bonus akhir th. khusus pada 3 Februari yang lalu. Hal yang unik kaki mereka juga dibilas oleh beberapa manajer mereka. 
Dilansir dari laporan China News Service, Kamis 19 Februari 2015, pendiri perusahaan sekalian CEO bermarga Jiao yaitu salah satu eksekutif yang berkumpul diluar kantor perusahaan untuk membersihkan kaki beberapa karyawannya. 
Jiao menuturkan bahwa walau seluruhnya karyawan akan terima bonus reguler yang didapatkan setiap akhir tahun., dia mau lakukan suatu hal yang istimewa untuk tunjukkan penghargaan atas usaha keras mereka. 
” Bila tak betul-betul menganggap karyawan juga sebagai keluarga, jadi hal seperti ini tak mungkin untuk dikerjakan. Namun bila melihat mereka juga sebagai keluarga, jadi membersihkan serta bersihkan kaki mereka yaitu hal yang sangatlah normal untuk dikerjakan, ” kata Jiao. 
Dalam budaya Cina, membersihkan serta bersihkan kaki yaitu langkah untuk menunjukkan bakti atau rasa hormat pada orangtua. 
 ” Bos saya, yang disebut salah satu orang utama perusahaan, berjongkok serta membersihkan kaki saya. Saya terasa sangatlah gugup namun juga sangatlah tersanjung, ” komentar salah satu programer perusahaan, Zhang Xian.

Bila tak betul-betul menganggap karyawan juga sebagai keluarga, jadi hal seperti ini rasanya tak mungkin dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *