Seorang Anak yang ke Sekolah Pakai Seragam Lusuh Ini Jadi Perbincangan Netizen



Hotmagz – Seseorang bocah di Malaysia tengah memperoleh perhatian para pengguna media sosial di negara itu. Itu sesudah si bocah, sebut saja Budi (8), pergi ke sekolah dengan memakai seragam yang lusuh dan tidak terurus. 
Ditulis Mynewshub, Minggu (30/8/2015), Budi pergi ke sekolah dalam keadaan tidak terurus dengan baik. Seragam sekolahnya kotor seperti tidak pernah dicuci, serta waktu di tanya seseorang gurunya ia menjawab ibunya malas membersihkan. 
” Saya heran dengan seseorang murid saya yang datang ke sekolah dengan pakaian kotor serta badannya seperti tak terurus. Waktu di tanya, ia menjawab ibunya pemalas serta tidak perduli dengan dia, ” ungkap guru bernama Najihah Rahman. 
Cikgu Najihah mencoba tak segera menghakimi sang ibu. Ia coba berfikir positif bahwa mungkin sang ibu dari muridnya itu tengah sakit. 
 ” Waktu saya bertanya apakah ibunya sakit, ia menjawab ibunya sehat-sehat saja, saya pada akhirnya berikanlah anjuran padanya supaya datang ke sekolah dengan baju rapi dan bersih, serta menyuruhnya supaya meminta ibunya untuk mencucikan bajunya, ” lebih Najihah. 
Esok harinya sesudah diberikan nasehat, bocah itu datang ke sekolah menggunakan baju bersih, tidak lagi kudel seperti sekian hari belakangan. 
 ” Saya suka lihat dia datang ke sekolah lebih rapi serta waktu dia memandang saya dia tersenyum serta saya beri senyum padanya, sangatlah suka lihat anak-anak didik saya rapi waktu ke sekolah, ” pungkas Najihah. 
Disamping itu, pemakai sosial media yang membaca cerita serta pengalaman ibu guru Najihah memberi animo pada sang ibu guru yang perduli dengan situasi anak didiknya. 
 ” Nah ini baru guru yang baik, perduli dengan keadaan murid, pantas dicontoh, ” ungkap netizen bernama Zahir. 
Beberapa netizen juga ada yang menyoroti sikap ibu bocah itu yang membiarkan anaknya pergi ke sekolah dengan situasi tidak tertangani. 
 ” Ibunya kemana itu, diberi makan tidak ya anak itu, ” ungkap netizen yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *