Seorang Wanita Tidak Bersalah Atas Kasus Pembunuhan Dibuat Bugil Oleh Warga

 

Ilustrasi

HOTMAGZ– Perempuan asal distrik Rajsamand, India Barat ini harus dipermalukan oleh warga setempat karena ia diduga telah melakukan pembunuhan terhadap keponakannya sendiri. Karena dewan desa yang memerintahkan ini, semua warganya ‘menelanjangi’ perempuan tersebut di atas keledai. Tidak hanya itu, wajah wanita berusia 45 tahun  ini juga wajahnya dibuat hitam menggunakan abu batu bara.

Rambutnya juga dicukur. Setelah dilucuti pakaiannya, wanita tersebut dinaikkan ke atas keledai dan diarak di desa. Perintah dewan desa ini bukanlah sebuah hukuman yang berasal dari negara, tapi sangat ditaati dan biasa dilakukan di  daerah-daerah pedalaman.

Shweta Dhankhad selaku kepolisian setempat menuturkan bahwa  Vardi Singh, pria yang berumur 45 tahun itu melakukan aksi bunuh diri. Lalu jenazahnya dikremasi oleh pihak keluarga. Tapi pada hari yang ketiga setelah kepergian Singh, istri beserta keluarga melaporkan kejadian tersebut dengan sang tante sebagai tersangka pembunuhnya.

Pada Sabtu malam (08/11), keluarga mendatangi dewan desa yang juga menyetujui bahwa sang tante adalah pembunuh itu.

“Awalnya, ia takut berbicara tentang apa yang dialaminya tetapi setelah polisi dan para pejabat dinas sosial tiba, ia bisa merasa lebih aman dan menceritakan penderitaannya,” jelas Dhankhad.

Hingga saat ini, 39 orang sudah dibawa ke kantor polisi terkait dengan penghinaan perempuan tersebut di muka umum. Memang beberapa tahun terakhir ini, ada beberapa kejadian yang terjadi di India yang serupa yakni menelanjangi lalu kemudian diarak dengan tubuh telanjang.

(BBC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *