Setelah Bertahun-tahun, Kini Wajah Istriku Dapat Kulihat Lagi

Posted on
Foto: copyright dailymail.co.uk
HOTMAGZ-Katarak adalah penyakit yang mengganggu fungsi dari mata. Biasanya, ini akan menyerang orang yang sudah memasuki usia lanjut. Seperti pria yang sudah berumur 69 tahun ini sudah 12 tahun lamanya ia menderita katarak dan ini sangat mengganggu matanya yang dapat mendukung dirinya bekerja. Namun matanya benar-benar tidak bisa melihat baru terjadi 2 tahun lalu. Sejak saat itu ia tidak bisa melihat sosok istrinya lagi secara fisik.
 
Kini ia telah berhasil menjalani operasi katarak dan dapat melihat dunia ini kembali, terutama melihat wajah sang istri. Kebahagiaan penuh sangat terpancar di wajahnya ketika dokter membuka perban yang menutupi matanya. Setelah 12 tahun lamanya ia tak pernah melihat wajah sang istri, kini ia bisa melihat sepuasnya. Seketika itu ia Winesi langsung saja memeluk istrinya dan kini ia dapat melihat cucunya yang baru berumur 18 bulan.
 
Foto: copyright dailymail.co.uk
Winesi mengaku sangat senang karena bisa melihat segalanya lagi. Operasi yang dilakukan di Elizabeth Hospital, Blantyre, Malawi, ini tidak memakan waktu yang sangat lama. Hanya perlu waktu selama 6 menit saja untuk menyembuhkannya dengan biaya yang sangat terjangkau untuknya. Karena selama ini mereka tinggal di daerah kecil, ia tidak tahu bahwa katarak pada matanya tersebut bisa disembuhkan melalui operasi. Hingga adanya sosialisasi tentang penyakit ini, dan akhirnya dibawalah Winesi ke rumah sakit.
 
Foto: copyright dailymail.co.uk
Dengan profesi nya sebagai petani, ia mengaku merasa sangat terganggu dengan keadaan matanya itu. Tapi ketika penglihatannya benar-benar hilang, sejak saat itu ia tidak dapat melakukan pekerjaan apapun. Untuk pergi makan dan ke toilet saja ia membutuhkan bantuan dari orang lain. Dan Winesi merasa sangat takut jika tidak ada orang yang menjagai istrinya bila terjadi apa-apa nantinya.
 
Setelah operasi berjalan dengan baik, ia sangat bahagia karena sudah tidak menjadi beban lagi untuk istrinya. Setelah semuanya berhasil, ia dapat lagi melihat orang-orang yang ia cintai.
 
Foto: copyright dailymail.co.uk
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *