Setelah Melahirkan, Wajah Wanita Ini Tiba-Tiba Menjadi Tua

 

Hu Juan (Xinhua News)

HOTMAGZ– Hu Juan, seorang wanita yang mengalami perubahan pada wajahnya yang secara mendadak menjadi berkeriput layaknya wanita yang sudah usia lanjut. Mengalami penyakit aneh itu, Hu terus saja berusaha untuk merubah penampilannya kembali. Walaupun usianya baru 29 tahun, wanita asal Zhengzhou, Henan, ini harus menghilangkan kerutan-kerutan di wajahnya dengan melakukan operasi plastik.

Seperti yang dilansir oleh Shanghaiist, Minggu 7 Desember 2014, wajah Hu tampak seperti wanita yang usianya sudah 70 tahun. Dirinya didiagnosa menderita penyakit Cutis Laxa. Tanda-tanda dari penyakit ini seperti, kulit yang menjadi kendor dan adanya keriput dalam jangka waktu yang begitu cepat. Kulit akan kehilangan elastisitasnya. Tapi, efek ini hanya akan terlihat pada wajah dan leher dan kulit di bagiannya akan tetap normal.

Tanda-tanda ini diketahuinya ketika Hu selesai melahirkan anak pertamanya pada 11 tahun yang lalu. Setelah peristiwa yang membahagiakan itu, wajah Hu tiab-tiba berubah secara drastis. Wajahnya tampak seperti nenek-nenek.

Penyakit yang dialami Hu memang langka, di dunia, hanya ada 10 orang yang didiagnosa mengidap penyakit ini. Dan menurut laman Xinhua, kasus Hu ini merupakan satu-satunya di China. Tidak ada obat untuk menyembuhkan kelainan ini. Tapi dengan dilakukannya operasi plastik, Hu berharap penampilannya bisa seperti dulu lagi.

Hu masih sangat ingat bagaimana keadaannya setelah melahirkan pada tahun 2003 lalu. Ia sangat tahu bagaimana penampilan wajahnya itu bisa berubah secara hebat. Awalnya ia tidak dapat menerima keadaannya, tidak berani keluar dari rumah, apalagi jika dirinya harus berada di keramaian. Ia malu dengan tatapan aneh dari orang-orang yang melihatnya.

“Saat melihat foto-foto masa lalu dan saat ini, ada keputusasaan yang tak terkatakan,” tutur Hu, sebagaimana dikutip Dream dari Xinhua News.

Saat itu pula Hu merasa sedih karena orang-orang tidak mengenali wajahnya. Karena, foto yang ada di dalam kartu identitas benar-benar berbeda dengan kondisi wajahnya yang sekarang. Hingga akhirnya, ia memilih untuk berhenti dari pekerjaannya. “Saya tak bisa menjelaskan kepada mereka, lantas pulang,” ceritanya.

Yang lebih membuatnya sedih lagi adalah ketika putranya, Juan, juga mulai menjauhi dirinya. Bahkan, anaknya sendiri tidak berani untuk mengatakan bahwa ia adalah ibunya. ‘ini ibumu?’ Dan dia [Juan] tidak menjawab. Siswa lain menganggap dia sebagai cucu saya. Sejak itu saya tidak pernah menjemput dia ke sekolah,” tutur Hu.

Selama beberapa tahun lamanya, Hu harus keluar masuk rumah sakit. Dirinya melakukan berbagai pemeriksaan fisik dan laboratorium. Hasilnya, semua kulit normal kecuali kulit yang ada di bagian wajah dan lehernya itu. Dan Hu hanya bisa menerima keadaannya itu.

Sekarang, sebuah tim dokter sedang berusaha untuk membantunya. Mereka akan mempersiapkan operasi bedah untuk menghilangkan kerutan itu. Semoga keinginan Hu untuk bisa hidup normal bersama keluarga dan teman-temannya bisa terwujud. “Semua orang akan menjai tua, namun tidak terjadi dalam sehari,” tutur Hu sambil berkelakar.

(Dream)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *