Setelah Warga Bernama Tuhan, Kali ini ada Warga Palembang Bernama Syaiton

Posted on
Setelah Warga Bernama Tuhan, Kali ini ada Warga Palembang Bernama Syaiton

Hotmagz – Beberapa waktu yang lalu Indonesia digemparkan dengan seseorang pria bernama Tuhan yang datang dari Palembang. Nah kali ini, ada nama lain yang tidak kalah aneh muncul dari kota yang sama. 
Ketua Komisi VIII DPR Saleh Partaonan Daulay mengungkap ia pernah mengenal baik seorang bernama Syaiton. ” Ada namanya Syaiton di Palembang. Saya kenal benar dengan orangnya, ” tuturnya pada Liputan6. 
Pria yang menjabat juga sebagai Wasekjen Partai Amanat Nasional (PAN) itu menerangkan bahwa orang-tua Syaiton mulanya tidak sadar dengan arti jelek dari nama itu. Mereka juga punya niat untuk mengganti nama anaknya walaupun saat ini sang anak telah dewasa. 
 ” Lantaran telah dewasa, orangtuanya nyesal serta malu serta hendak menukar dengan nama lain, ” lanjutnya. ” Saat itu Abang saya ikut serta dalam proses pengubahan nama. ”  
Tetapi sayang seribu sayang, lelaki itu malah kerap sakit sesudah namanya ditukar. Menurut keyakinan setempat, nama yg tidak pas bikin Syaiton gampang sakit. ” Ubah nama jadi sakit-sakitan, pada akhirnya tetap pakai nama Syaiton, ” ujarnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *