Sosok Grey Lady, Hantu Paling Terkenal Di Inggris

 
HOTMAGZ-Senangnya melihat foto-foto liburan bersama pasangan. Tapi apa yang dialami pasangan Dean dan Amy Harper, ketika sedang melihat-lihat foto liburan mereka, mereka melihat sosok hantu di dalam salah satu foto.
 
Mereka memoto bayangan aneh dengan ponsel. Dean dan Amy Harper mengira hantu tersebut adalah ‘Grey Lady’ hantu yang sangat terkenal di Britania Raya yang selalu menghantui Kastil Dudley selama bertahun-tahun lamanya.
 
Sosok hantu tersebut ada di dalam gambar halaman yang menjadi tempat atraksi para turis. Saat disana mereka tidak menemukan sama sekali keanehan. Apalagi melihat sosok yang berwarna abu-abu muncul di gerbang di bawah jendela.
 
 
“Saat melihat-lihat foto malam itu, Amy melihat seolah ada cahaya di salah satu jendela bagian atas. Saat memperbesar tampilan gambar, kami menyadari di bagian bawahnya, di dalam lengkungan, ada bayangan seorang lady dan seorang anak kecil,” kata Dean Harper kepada Birmingham Mail, seperti yang dikutip dari liputan6.com.
 
Pasangan ini mengaku tidak ada satupun dari mereka adalah seorang pemburu hantu. Tapi mereka yakin bahwa itu adalah sosok hantu Grey Lady. Bangunan kastil kuno tersebut masuk ke dalam daftar tempat paling menyeramkan di Inggris dan Grey Lady ini bukan satu-satunya penunggu tempat ini.
 
Menurut cerita yang beredar, hantu tersebut adalah seorang yang bernama Dorothy Beaumont, yang meninggal dunia bersama bayi perempuannya tidak lama setelah melahirkan. Saat itu ia ingin dimakamkan bersama putrinya dan meminta agar suaminya datang dalam upacara pemakaman, namun permintaannya tersebut tidak dipenuhi. Karena itu, hingga saat ini arwahnya masih gentayangan.
 
Sejarah
 
 
Kastil Dudley berada di Castle Hill dekat Dudley di West Midlands. Terlepas dari cerita horor, ini adalah bangunan bersejarah.
 
Sejarawan menduga, sejarah bangunan itu berhubungan dengan Penaklukan Normandia pada tahun 1066. Dibangun oleh salah satu pengikut William Sang Penakluk, Ansculf de Picquigny pada sekitar tahun 1070. Menggunakan kayu.
 
Selama berabad-abad, kastil tersebut telah dilakukan beberapa renovasi di dalamnya, diganti dengan menggunakan batu. Ukurannya juga semakin besar dari aslinya. Ratusan tahun kemudian, tempat itu menjadi markas kubu Royalis selama Perang Saudara di Inggris pada tahun 1642 hingga 1651.
Kastil itu pernah dikepung 2 kali sebelum dikuasai pasukan Cromwell tahun 1646. Parlemen kala itu memerintahkan agar sebagian bangunannya diruntuhkan. Benteng yang masih tersisa terbakar pada tahun 1750.
 
Namun, pada Abad ke-19 situs tersebut dianggap ‘Romantic Ruin’. Sejumlah bagian yang telah hancur kembali dibangun.
 
Sejak itu, Kastil Dudley digunakan untuk acara besar dan kontes. Pada tahun 1937, Ketika Dudley Zoo didirikan, area lapangan dalam benteng dijadikan  kebun binatang.
 
Dan kini, ia dikenal sebagai salah satu istana yang paling horor di Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *