Stres? Cobalah Untuk Berpelukan

 

Ilustrasi berpelukan. Shutterstock/Africa Studio

HOTMAGZ – Anda sering stres dalam menjalani kehidupan?. Ternyata ada salah satu cara yang mudah untuk melepaskan stres yaitu dengan berpelukan. Berpelukan rutin setiap hari dapat membantu Anda untuk melepaskan beban pikiran.

Dailymail.co.uk melansirkan bahwa para [eneliti berhasil menemukan bahwa berpelukan itu baik untuk kesehatan tubuh dan juga mampu mencegah infeksi dan meredakan stres.

“Jika Anda dipeluk oleh orang terkasih atau orang yang sangat anda percaya dapat memberikan efek perlindungan yang sangat efektif untuk mengurangi efek buruk karena stres. Perasaan yang didukung keintiman akan membuat naik kepercayaan diri kita dan membuat beban pikiran ini perlahan mulai pudar,” jelas Sheldon Cohen, profesor psikologi Carneige Mellon University, Amerika Serikat. “Ketika berpelukan tubuh akan melepaskan hormon oksitosin yang akan membuat kita lebih rileks dan mebantu sistem kekebalan tubuh.”

Stres akan membuat orang semakin rentan terhadap penyakit dan juga sebagai amgnet untuk menarik bakteri, virus, dan kuman. Dan berpelukan adalah cara ang paling mudah untuk melepaskan apa yang anda rasakan di dalam tubuh. (Merdeka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *