Tangan dan Kaki Pria ini Harus Diamputasi Karena Keracunan Makanan

Tangan dan Kaki Pria ini Harus Diamputasi Karena Keracunan Makanan

Hotmagz – Mulai saat ini waspadalah dengan pola makan anda, jika anda tidak mau bernasib sama seperti warga Singapura bernama Tan Whee Boon (50) ini. Pria ini harus menerima kenyataan dengan kehilangan dua tangan dan kaki, karena keracunan makanan.
Kisah naas ini bermula dari Whee Bon pada 13 Juli 2015 silam, pada saat itu ia harus dilarikan ke rumah sakit oleh istrinya sesudah dirinya mengeluh pusing dan terus menerus buang air besar. Whee Bon, kemudian diduga mengalami keracunan makanan, walaupun ia sendiri tidak bisa mengingat makanan apa yang belakangan ia makan.
Ayah dengan dua anak ini lalu menjalani rawat inap di rumah sakit. Sesudah mendapatkan perawatan medis, Whee Bon malah jadi pingsan tak sadarkan diri. Hal yang ironis terjadi saat obat yang harusnya menyelamatkan nyawa Whee Bon, malah punya efek samping yang mengerikan.
Obat tersebut malah berakibat membuat pembuluh darah Whee menjadi menyempit, sehingga tak bisa mengalirkan oksigen secara normal. Akibatnya, tangan dan kaki Whee jadi menghitam, karena kurangnya pasokan oksigen.
Pada akhirnya pihak rumah sakit harus mengamputasi tangan dan kakinya. Keputusan ini diambil lantaran tangan dan kakinya sudah tak berfungsi, dan  demi mencegah infeksi yang bisa menyebar ke bagian tubuh lain bila tak diamputasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *