Tanggapi Rasa Lapar Usai Olahraga dengan Cara Ini!

Posted on
HOTMAGZ-Saat Anda sudah berolahraga pastinya perlu juga diimbangi dengan bagaimana cara mengatasi lapar setelah olahraga. Tidak jarang orang merasa lapar ketika sehabis olahraga. Rasa lapar ini muncul karena ketika berolahraga energi akan terkuras dan kalori terbakar. Tetap saja kita perlu memperhatikan cara kita menanggapi rasa lapar itu.
Seperti yang dikutip dari prevention.com bahwa ada empat cara yang bisa dilakukan untuk menanggapi rasa lapar seusai berolahraga :
1. Berolahraga Ringan
Menurut hasil penelitian dari University of Ottawa seusai melakukan olahraga berat banyak perempuan mengonsumsi makanan yang jumlah kalorinya sama dengan jumlah kalori yang dikeluarkan. Jika Anda melakukan olahraga yang lebih ringan, rasa lapar dapat lebih terkontrol.
2. Minum Air Putih

Seringkali rasa haus dianggap sebagai rasa lapar. Dengan meminum 7 gelas air dalam satu hari, berfungsi mengurangi konsumsi kalorinya sebanyak 200 kalori jika dibandingkan dengan orang yang sedikit meminum air putih. Ketika Anda merasa lapar, cobalah untuk minum air putih dahulu setelah 15 menit lalu Anda putuskan bahwa tubuh Anda membutuhkan asupan makanan atau tidak.
3. Makan setelah 30 Menit

Makan dilakukan setelah 30 menit selesai berolahraga. Cara ini dilakukan agar makanan yang Anda pilih adalah makanan yang memiliki jumlah kalori yang rendah. Tapi juga tidak terlalu lama setelah berolahraga, karena ketika jeda waktu makannya sudah 1 jam setelah berolahraga malah akan membuat Anda lebih ‘kalap’ dalam mengonsumsi makanan yang kandungan kalorinya lebih tinggi.
4. Pilihlah Makanan Sehat

Makanan sehat setelah berolahraga adalah 6 ons yogurt bebas lemak dengan 100 gram buah stroberi. Tujuannya agar tubuh lebih mudah untuk mencerna.
Nah Sobat Hotmagz, dengan menanggapi rasa lapar usai olahraga dengan benar, dapat membantu Anda merasakan manfaat positif dari berolahraga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *