Teknologi Apple, Mengubah iPhone Jadi Pengendali Mobil

Ilustrasi logo Apple (Shutterstock)
HOTMAGZ-Belum lama ini, secara resmi Apple diberikan hak paten atas teknologi yang dapat mengubah ponsel pintar iPhone menjadi sebuah kunci mobil dan sebagai alat yang dapat mengendalikan mobil dalam jarak yang cukup jauh.

Dalam paten yang dikeluarkan pada Selasa (21/10/2014), Kantor Hak Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat mengumumkan bahwa paten bertajuk “Accessory control with geo-fencing” itu kini secara resmi sudah menjadi milik Apple.

Teknologi buatan Apple ini beruhubungan dengan sistem infotainment mobil CarPlay yang belum lama ini dikeluarkan oleh sebuah perusahaan AS. Jadi dengan menggunakan sistem buatan Apple ini, bukan hanya sistem mobil yang dapat dikendalikan tetapi juga sistem keamanan seperti kunci pada mobil, sistem yang dapat mengatur suhu, sampai bagasi pada mobil.

Dengan menggunakan teknologi canggih ini, sang pemilik tidak perlu lagi menekan tombol dari ponsel pintar iPhone. Dengan sendirinya, iPhone akan menyesuaikan diri dengan jarak si pemilik untuk secara otomatis mengaktifkan fitur yang dibutuhkan.

Seperti, jika sang pemilik berjalan menuju arah belakang mobil, secara otomatis sistem tersebut mengkoneksikan diri dengan sistem bagasi. Bisa juga seperti ketika sang pemilik berjalan agak jauh dari letak mobil, maka secara otomatis mobil akan terkunci.

Jadi sistem ini bekerja dengan menganalisis pola perilaku sang pemilik. Bisa juga untuk menghangatkan mesin mobil secara otomatis ketika Anda ingin menggunakan mobil.

Namun hingga saat ini belum ada berita yang jelas kapan sistem ini akan digunakan secara umum pada produk-produk Apple.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *