Ternyata Kapten Jack Sparrow Adalah Seorang Muslim

Jack Sparrow yaitu seseorang bajak laut fiksi serta tokoh paling utama dalam film trilogi Pirates of the Caribbean : The Curse of the Black Pearl (2003), Dead Man’s Chest (2006), serta film ketiga yang sudah launching At World’s End (2007).  
Tokoh yang pertama kali nampak dalam film The Curse of the Black Pearl sukses mencapai popularitas karena tampilan bagus Johnny Depp. Ikuti kesuksesan di film pertama, Jack Sparrow kembali nampak dalam dua film sequelnya yang di produksi dengan cara berkesinambungan (back-to-back). 
Diluar itu, tokoh ini dapat nampak dalam dua buku prequel, game video, bahkan juga wahana Pirates of the Caribbean di Disney, wahana yang memberikan inspirasi film ini, juga memberikan Jack Sparrow dalam permainannya. 
Siapa kira, tokoh Kapten Jack Sparrow dalam film popular “Pirates of the Caribbean” didasarkan pada sosok seseorang “bajak laut” sungguhan yang nyatanya yaitu seseorang Muslim. Nama aslinya yaitu Jack Ward, ia juga di kenal sebagai Jack Birdy. Ia lahir di Inggris. Ia tengah melakukan pelariannya sesudah ia serta krunya memeluk Islam pada akhir era ke-16. 
Ia melarikan diri ke Tunisia dimana ia demikian terobsesi dengan burung-burung kecil sepanjang disana. Masyarakat setempat juga memanggilnya Jack Asfour, Asfour yaitu seperti Sparrow (burung gereja) dalam bhs Arab, serta tersebut argumen kenapa ia dijuluki Jack Sparrow. 
Sesudah ia mememeluk Islam, namanya jadi Yusuf Reis. Kapten Jack Birdy pada awal mulanya juga dikenal sebagai seseorang pemabuk berat, namun ia berhenti minum alkohol saat ia masuk Islam. Kehidupan nyata Kapten Birdy atau Yusuf Reis mempunyai nilai petualangan yang demikian kaya dalam film Hollywood. 
Apakah ini benar atau tidak? Tidak ada yang tahu pastinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *