Tidur Telentang Ternyata Sangat Baik Lho Untuk Tubuh!

 

Copyright by Shutterstock.com

HOTMAGZ– Ketika seseorang tidur, pasti ia memiliki posisi yang favorit, dan ini akan berbeda dari satu orang ke orang yang lainnya. Seperti tidur tengkurap, menyamping, menggulung kaki mereka dan lain sebagainya. Posisi yang paling umum dan banyak disukai adalah telentang.

Ternyata, posisi tidur telentang ini memiliki banyak manfaat kesehatan. Seperti yang dilansir oleh fitnessmagazine.com, posisi telentang membuat tubuh menghadap ke atas dengan lurus dengan berat badan yang ditopang secara rata oleh seluruh tubuh terutama tulang bagian belakang, sehingga ini tidak akan menyebabkan adanya masalah.

Posisi ini juga dianggap paling rileks karena tekanan gravitasi tersebar ke seluruh bagian tubuh. Ditambah dengan bantal yang berguna untuk menopang kepala sehingga asam lambung tidak akan mengalir ke mulut.

Tapi, dibalik semua manfaat dari posisi telentang, ada pula keburukannya. Terutama bagi Anda yang pendengkur atau penderita sleep apnea (gangguan pernapasan berhenti sesaat saat tidur). Ini karena ketika tubuh telentang, gravitasi justru akan menarik ke bawah bagian perut dan tenggorokan yang memungkinkan Anda sulit bernafas. Masalah seperti ini dapat diatasi dengan tidur menyamping atau miring.

Jadi, selama Anda bukan pendengkur ketika tidur, tetap pilihlah polisi tidur telentang karena ini membuat tubuh menjadi seimbang dan dapat mencegah timbulnya keriput.
(Vemale)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *