Toilet ini Khusus Buat Orang Mabuk

Posted on


Hotmagz – Jika anda berjalan-jalan di sepanjang jalan klub malam di Gold Coast, Australia maka anda bisa menemukan pemandangan unik ini. Anda mungkin menemukan beberapa toilet yang portabel dan khusus disediakan untuk orang-orang yang sering kencing sembarangan di daerah itu.
Konsep mengelola urinal publik ini dicetuskan oleh Dewan Kota Gold Coast sehingga tercipta Toilet portabel ini yang khusus digunakan bagi orang-orang mabuk yang cenderung gampang buang air kecil sembarangan.
Akan tetapi Ide ini menuai banyak kontroversi dari penduduk setempat lantaran mereka berpikir bahwa air kencing itu sangat menjijikkan dan ofensif.
Namun anggota dewan Lex Bell berpendapat cara ini adalah satu-satunya cara untuk mengatasi masalah buang air kecil yang telah menjangkiti Cavill Mall dan Orchid Avenue, Surfer Paradise, dan tenggara Queensland. Masalahnya pihak berwenang tak bisa mendenda semua orang yang buang air kecil di sembarangan tempat, mereka juga tak berwenang untuk menangkap mereka.
“Kita tidak bisa menangkap orang-orang yang kencing sembarangan. Kita tidak memiliki tenaga untuk itu, jadi kami pun berpikir untuk menaruh urinal di tempat-tempat di mana orang-orang mabuk sering berlalu-lalang, ya mereka mungkin akan menggunakannya,” ujar Lex Bell dilansir dari Gold Coast Bulletin.

Dua blok toilet portabel tersebut sudah dipasang sejak 19 Desember lalu, yang dapat digunakan oleh tiga laki-laki sekaligus pada saat bersamaan. Sejak dipasangnya urinal tersebut dewan kota kemudian menerima banyak kritikan dari penduduk Gold Coast.
Dewan kota kemudian mengakomodasi masukan dari penduduk setempat, sehingga urinal hanya akan beroperasi dari tengah malam sampai subuh saja.  Pada pagi hingga malam hari urinal itu akan dikunci sehingga tidak dapat digunakan.
Pemasangan blok urinal ini menghabiskan biaya AUD 5.500 (sekitar Rp 56 juta) ini pada mulanya proyek ini dimaksudkan untuk menjadi proyek tiga bulan, tetapi reaksi masyarakat kemudian memaksa dewan kota supaya segera mengakhirinya setelah Tahun Baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *