Tradisi Berciuman Di Bawah Jembatan Mistletoe

 

Mistletoe Bridge, Melbourne, Victoria. ©2014 Merdeka.com/Weekend Notes

HOTMAGZ – Hari Natal semakin dekat, dan warga Melbourne dapat mengabadikan cinta mereka. Sebab menjelang hari Natal Melbourne memiliki jembatan mistletoe.

Mistletoe adalah sejenis semak-semak yang biasanya tumbuh menempel pada pepohonan atau bangunan. Mistletoe adalah bagian dari sebuah tradisi romatis di Eropa, Amerika, dan Australia. Konon jika pasangan berciuman di bawah mistletoe maka cinta mereka akan abadi.

Seiring berjalanya waktu mistletoe kini menjadi bagian dalam tradisi natal. Dan setiap tanggal 25 Desember, setiap keluarga akan memasang mistletoe sebagai hiasan di rumah mereka. Mistletoe ini biasanya dibuat menggunakan daun-daunan yang diawetkan ata juga daun-daun plastik.

Kota Melbourne, Victoria rupanya juga tidak mau kalah dalam melestarikan tradisi ini. Sejak tahun-tahun terakhir, Weekend Notes melaporkan bahwa jembatan yang menghubungkan Flinders St Station dan Southbank Promenade diubah menjadi mistletoe raksasa. Kerangka pada jembatan ini dihiasai dengan balon-balon dan berbagai ornamen yang berfungsi sebagai mistletoe.

Tradisi berciuman dibawah mistletoe di Australia bermula saat jaman Victoria. Para pemuda mengecup gadis-gadis yang mereka cintai begitu mereka berada di bawah mistletoe.

Setelah berciuman, biasanya para pasangan memetik buah berry dari semak mistletoe. Ini merupakan simbol bahwa mereka siap untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius atau pernikahan. (Merdeka)

Terima kasih telah membaca artikel tentang bokep di bawah jembatan, tradisi mistletoe. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *